TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Robert Rene Alberts Kembali Masuk Radar Pelatih Baru Arema FC

Ada 3 nama calon pelatih asing Arema FC

Mantan Pelatih Arema FC, Robert Alberts. (Instagram/@robertrrenealberts)

Malang, IDN Times - Teka-teki pelatih baru Arema FC sampai saat ini masih menjadi misteri. Pasalnya Manajemen Arema FC masih merahasiakan siapa nama pelatih yang mereka incar. Mereka hanya membocorkan kalau kini tengah mengincar pelatih asing.

Sebelumnya nama mantan Pelatih Persik Kediri, Divaldo Da Silva Teixeira Alves digadang-gadang menggantikan I Putu Gede Dwi Siswanto. Kini mantan pelatih legendaris Arema, Robert Rene Alberts juga mencuat sebagai calon pelatih baru Singo Edan.

1. Manajemen Arema FC mengungkap ada 3 nama calon pelatih asing

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (Dok Media Officer Arema FC)

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengungkap jika saat ini ada 3 nama yang tengah dipertimbangkan oleh manajemen Singo Edan. Ketiga nama tersebut merupakan pelatih asing, yaitu Divaldo Alves, Robert Alberts, dan Mario Gomez.

"Memang kita ada rencana mengambil pelatih asing dan ada beberapa nama yang masuk. Kandidatnya ada 3 dan kita sudah melakukan komunikasi dengan mereka," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (05/08/2023).

Dari ketiga nama ini, Robert Alberts dan Mario Gomez memang sudah tidak asing di telinga Aremania. Gomez pernah melatih Arema FC pada Liga 1 Musim 2020/2021 sebelum akhirnya kompetisi dihentikan akibat Pandemik COVID-19, sementara Robert Alberts pernah mengantarkan Arema Indonesia menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2009/2010.

Baca Juga: Arema FC Jamu Barito Putera di Bali

2. Kepelatihan sementara Joko Susilo di Arema FC akan segera dievaluasi

Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Dok. Media officer Arema FC)

Saat ini, Arema FC masih ditangani oleh Joko 'Gethuk' Susilo untuk sementara. Ia akan melatih sampai Singo Edan menemukan pelatih pengganti I Putu Gede yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, manajemen akan segera melakukan evaluasi pada legenda Arema ini.

"Gethuk sedang kami evaluasi. Karena saat ini kebutuhan tim adalah mendapatkan kemenangan," bebernya.

Arema FC tengah melakukan langkah cepat untuk mendapatkan sosok pelatih baru. Hal ini perlu dilakukan karena kompetisi tengah berjalan dan sudah memasuki pekan ke-6.

Baca Juga: Arema FC Pusing Terancam jadi Tim Musafir sampai Akhir Musim

Berita Terkini Lainnya