TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tambah Amunisi di Lini Tengah, Persik Rekrut Pemain Asal Prancis

Musim lalu bermain di Liga Kuwait

Pemain anyar Persik Kediri, Ousmane Fane. IDN Times/ istimewa

Kediri, IDN Times - Persik Kediri merekrut pemain asing baru berkewarganegaraan Prancis, Ousmane Fane. Pemain berusia 30 tahun ini akan memperkuat lini tengah skuad Macan Putih di musim depan. Musim lalu Fane diketahui bermain di Liga Kuwait bersama Khaitan SC. Fane diketahui sudah mengikuti latihan bersama pemain lain Persik Kediri.

1. Sesuaikan pemain asing dengan kebutuhan tim

Ousmane Fane saat bermain di Liga Kuwait. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku adanya perubahan regulasi terkait pemain asing di kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25 membuat pihaknya harus lebih cermat ke depannya. Mereka harus memilih pemain asing sesuai dengan kebutuhan tim. Terlebih mereka dibebani target harus lebih baik dibanding musim lalu.

"Tentu target kami jelas ingin meraih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu dan saya juga tahu persaingan ke depan akan jauh lebih berat. Karena itu kami menginginkan pemain yang datang kesini benar-benar yang siap bekerja keras dan membantu tim, termasuk juga di sektor asing," ujarnya, Rabu (17/07/2024).

Baca Juga: Persik Kediri Resmi Melepas Pemain Timnas U-23, Jeam Kelly Sroyer

2. Pernah bermain di Persiraja Banda Aceh

Ousmane Fane saat bermain di Liga Kuwait. IDN Times/ istimewa

Fane sendiri yang berkewarganegaraan Perancis ini sendiri memiliki pengalaman bermain di sejumlah klub di Asia Tenggara. Sebelum hijrah ke Persik Kediri, Fane pernah memperkuat tim di Malaysia. Penang FC dan UiTM United. Pemain berusia 30 tahun ini juga lama menghabiskan waktu di Perancis dan Inggris.

Tak hanya itu, ternyata Fane juga pernah mengikuti seleksi di Persiraja Banda Aceh. Dia sempat tampil di Piala Menpora 2021. Namun ketidakpastian kompetisi membuatnya memilih bermain di Liga Malaysia.

Berita Terkini Lainnya