TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persik Kediri Siap Curi Poin di Kandang Lawan Meski Pincang

Lawan Persis Solo sore ini

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Kediri, IDN Times - Persik Kediri dipastikan tanpa kekuatan terbaiknya saat melawat ke kandang Persis Solo. Pertadingan pekan keenam ini dijadwalkan berlangsung sore ini di Stadion Manahan Solo. Sebanyak 4 pemain Persik Kediri absen dalam pertandingan ini. Meskipun begitu Skuad Macan Putih memasang target curi poin dari kandang lawan.

1. Empat pemain dipastikan absen

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan terdapat empat pemain yang tidak mereka bawa di pertandingan ini. Mereka adalah Supriadi, Majed Osman, Evan Dimas dan Ousmane Fane. Untuk Supriadi, Majed Osman dan Evan Dimas mereka masih dalam tahap pemulihan cedera. Sedangkan pemain berpaspor Prancis Ousmane Fane terkena hukuman akumulasi kartu.

"Ada 4 pemain yang tidak kita bawa ke Solo, 3 alami cedera dan 1 terkena hukuman," ujarnya, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: Persik Kediri Fokus Benahi Lini Depan Sebelum Kompetisi Dimulai

2. Sudah siapkan pemain pengganti

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Meskipun kehilangan 4 pemain, namun Marcelo menegaskan hal tersebut tidak menggangu persiapan tim untuk laga ini. Persiapan dilakukan dengan sangat lancar. Terkait absennya pemain tersebut, pelatih asal Brasil ini sudah menyiapkan penggantinya.

"Sebagai sebuah grup dan kesatuan, saya cukup puas karena beberapa pemain mampu mengisi peran yang ditinggalkan pemain lain dengan baik. Di laga terakhir, Supriadi bermain sangat baik walau sekarang kami cukup kehilangannnya. Tetapi Abiyoso yang menggantikannya bermain bagus, begitu juga Dede Sapari yang menjalani debutnya dengan baik juga dan bisa menambah opsi di bek kiri," tuturnya.

3. Optimis curi poin di kandang lawan

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Marcelo juga percaya diri dapat mencuri poin di kandang lawan. Meski begitu mereka tetap mewaspadai beberapa pemain Persis Solo yang cukup bagus. Marcelo juga mengingatkan kepada pemain untuk selalu waspada dan fokus selama pertandingan.

"Kami punya catatan yang cukup baik dengan tidak terkalahkan di 4 laga terakhir, tetapi sekali lagi saya terus mengingatkan kepada seluruh pemain bahwa Liga Indonesia sangat kompetitif dan setiap laganya sangatlah berat. Setiap pekannya kami bertemu tim dengan pemain yang sangat baik termasuk juga kontra Persis Solo nanti, selain Ramadhan Sananta dan Sidibbe ada juga Altafh atau Rossi yang juga punya kualitas yang bisa membahayakan kami nantinya," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Boyong 23 Pemain Hadapi Barito Putera

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya