TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persik Kediri Rekrut Bek Asal Portugal, Fransisco Carneiro

Musim lalu bermain di RANS Nusantara FC

Bek asal Portugal Fransisco Carneiro saat berseragam RANS Nusantara FC. IDN Times/ istimewa

Kediri, IDN Times- Persik Kediri melengkapi kuota pemain asing musim ini. Mereka resmi mendatangkan bek asal Portugal Fransisco Carneiro. Musim lalu pemain yang akrab dipanggil Kiko ini bermain bersama RANS Nusantara FC. Kiko bermain di 30 pertandingan dan sukses mencetak gol. Kedatangan pemain 24 tahun ini diharapkan dapat membuat lini belakang Persik Kediri semakin kuat.

1. Butuh kedalaman skuad di lini pertahanan

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan Posisi bek tengah memang menjadi salah satu posisi yang mendapat perhatian dari jajaran pelatih. Terlebih mereka resmi melepas bek tangguh asal Brasil, Anderson do Nascimento di bursa transfer musim ini.

Sebelumnya, manajemen juga mendatangkan bek asal Brasil Brendon Lucas untuk mengisi posisi yang sama. "Kompetisi musim ini akan sangat berat, karena itu kami perlu kedalaman skuad," ujarnya, Minggu (21/07/2024).

2. Belajar dari musim lalu, posisi bek tengah rentan

Musim lalu, posisi bek tengah beberapa kali harus diisi oleh pemain yang bukan aslinya. Hal ini dikarenakan pemain di posisi tersebut mengalami cedera atau terkena hukuman akumulasi kartu. Beberapa gelandang yang kerap mengisi posisi ini diantaranya Rohit Chand ataupun Ahmad Agung.

"Musim lalu kami beberapa kali harus memainkan pemain bukan pada posisinya karena sejumlah faktor, seperti di posisi bek tengah ini. Kami berharap musim ini hal tersebut tidak terulang lagi karena target tim jelas ingin berada di posisi yang lebih baik lagi dari sebelumnya," tuturnya.

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya