TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wonderkid Persebaya Disanksi, Pelatih Fokus ke Pemain yang Siap

Jelang laga lawan PSS nih!

Penggawa Persebaya, Toni Firmansyah. (Dok. Persebaya)

Surabaya, IDN Times - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2024/2025 memang belum bergulir. Namun Persebaya Surabaya sudah memberikan sanksi kepada wonderkid atau pemain mudanya, Toni Firmansyah.

Pemberian sanksi itu dibenarkan oleh Pelatih Persebaya, Paul Munster. Ia menyebut pemain yang baru saja membawa timnas Indonesia U-19 itu dikenai sanksi pihak manajemen lantaran tidak disiplin dalam latihan.

"Situasi Toni dengan manajemen itu masalah disiplin," ujarnya.

Kendati demikian, Munster tak mau ambil pusing dengan situasi yang ada. Ia memilih fokus dengan pemain yang sudah siap. Terlebih laga perdana melawan PSS Sleman akan digelar Minggu (11/8/2024) mendatang.

Jika sanksi yang didapat Toni sudah tuntas, ia berharap sang pemain langsung bergabung dan menyesuaikan dengan tim. "Sekarang saya fokus dengan pemain yang ada," katanya.

Diketahui, salah satu sanksi yang diberikan kepada Toni ialah namanya tidak dikenalkan saat peluncuran tim. Padahal, pemain berusia 19 tahun tersebut akan menjadi salah satu tulang punggung di lini tengah musim ini.

Adapun daftar pemain Persebaya, posisi penjaga gawang atau kiper ada empat orang. Antara lain, Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Aditya Arya, serta Lalu M Rizky. Kemudian posisi belakang alias bek ada nama Arif Catur Pamungkas, Riswan Lauhim, Kadek Raditya, Alfredo Tata, Randy May, Slavko Damjanovic, Ardi Idrus.

Posisi tengah ada nama Andre Oktaviansyah, Gilson Costa, M. Rashid, Toni Firmansyah Francisco Rivera, M Hidayat. Di posisi depan ada nama Bruno Moreira, Malik Risaldi, Oktafianus Fernando, Alfan Suaib, Rizky Dwi Pangestu, Kasim Botan, Flavio Silva.

Baca Juga: 3 Lawan Perdana Persebaya Surabaya pada Agustus 2024

Berita Terkini Lainnya