TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Surabaya Jadi Venue Piala AFF, Siapkan GBT dan G10N

Ayo dukung Timnas rek!

Sejumlah persiapan untuk kualifikasi AFC U 20 2023 di Surabaya. Dok. Diskominfo Surabaya.

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan Kota Pahlawan bakal menjadi venue Piala AFF U-19 2024. Dua stadion diproyeksikan bakal dipakai. Yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya.

"Ada dua stadion yang akan digunakan, Stadion GBT dan Stadion G10N. Karena itu kita akan segera memperbaiki Stadion G10N, untuk melakukan pengecatan sekaligus tempat duduknya, karena ada beton-beton yang harus kita lapisi kembali,” ujar Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Minggu (12/5/2024). 

Eri pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mendukung Timnas Indonesia dalam laga Piala AFF U-19 nanti. Ia pun bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Surabaya menjadi event sejumlah laga internasional. 

“Alhamdulilah Surabaya semakin banyak dipercaya oleh semua pihak, karena apa? setiap ada pertandingan di Surabaya selalu penuh (penonton), ini menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota olahraga," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya Hidayat Syah mengatakan, secara keseluruhan stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala AFF U-19 siap untuk digunakan. 

Hanya saja, perlu dilakukan beberapa perbaikan minor, seperti pengecatan dan pelapisan beton bangunan. “Yang di Tambaksari (Gelora G10N) hanya butuh pengecatan saja, kalau yang di Stadion GBT ready semua,” kata Hidayat. 

Selain menyiapkan venue, pemkot melalui Disbudporapar Surabaya juga menyiapkan lapangan latihan, seperti Lapangan Thor Gelora Pancasila, dan lapangan A, B, dan C di Stadion GBT. “Artinya kita sudah siapkan semua, nanti kan juga ada voli Proliga. Rencananya digelar di GOR GBT,” pungkasnya. 

Baca Juga: Sirkuit GBT Jadi Venue Matapanah Cup Race 2024

Berita Terkini Lainnya