TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Persebaya Absen Latihan, 1 Andalan Pulih dari Cedera

Ada yang dipanggil timnas, ada yang pulang kampung

Tim Persebaya Surabaya mulai latihan setelah libur. Dok. Persebaya.

Surabaya, IDN Times - Sebanyak empat pemain Persebaya Surabaya absen latihan. Ada yang memenuhi panggilan Tim Nasional, ada yang cedera dan ada pula yang kembali ke negaranya untuk urusan keluarga.

Data yang dihimpun dari manajemen tim, Ernando Ari sedang memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia. Gelandang Mohammed Rashid juga absen karena membela timnas Palestina. Sementara Catur Pamungkas masih pemulihan cedera. Plus Slavko Damjanovic yang masih izin pulang ke Motenegro.

Kendati demikian, Pelatih Persebaya, Paul Munster tidak memusingkannya. Karena pertandingan Liga 1 masih akan digelar setelah FIFA match day. Ditambah lagi, beberapa pemain sudah kembali pulih. Seperti halnya penyerang sayap, Malik Risaldi.

Munster menyebut kalau pemainnya yang ada saat ini dalam keadaan yang bagus. Baik itu fisik maupun mentalnya. "Memberi pemain libur secara khusus, akan menambah kebugaran fisik dan mental mereka. Mereka memanfaatkan libur dengan baik, sekarang kami kembali latihan. Perlahan membangun lagi intensitas,” katanya.

Tim pelatih, lanjut Munster, telah mengecek satu per satu kadar lemak seluruh pemain. Sebelum liburan, semua pemain memang diberi menu latihan yang harus dijalankan selama liburan. Dengan demikian, kondisinya tidak drop ketika memulai kembali latihan.

"Kami telah mencatat semua body fat mereka, jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Pemain telah melakukan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran tersebut,” jelas Munster.

Berita Terkini Lainnya