Tiga Kali Clean Sheet, Kartika Ajie Yakin Bisa Atasi Persebaya  

Ia juga sedang cari kado untuk pernikahan

Malang, IDN Times - Sebuah catatan positif berhasil diukir oleh penjaga gawang Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie. Empat kali mendapat kesempatan merumput selama Piala Presiden 2019, mantan pemain Persiba Balikpapan mampu mencatatkan tiga kali clean sheet. Hal itu tentu saja menjadi modal berharga jelang babak final menghadapi Persebaya Surabaya.

1. Ingin perpanjang catatan clean sheet

Tiga Kali Clean Sheet, Kartika Ajie Yakin Bisa Atasi Persebaya  IDN Times/ Alfi Ramadana

Tiga kali catatan clean sheet yang berhasil diukir Kartika Ajie tersebut membuatnya semakin termotivasi. Apalagi lawan pada babak final kali ini adalah Persebaya Surabaya. Tentu saja ini menjadi kesempatan bagi dirinya untuk kembali membuktikan diri bahwa layak menjadi kiper utama Arema FC.

"Sebelumnya saya sudah pernah main lawan Persebaya saat Piala Gubernur Kaltim. Saat itu, kami berhasil menang. Kalaupun sekarang main di Surabaya tidak masalah bagi saya. Justru ketika ada tekanan besar saya semakin termotivasi," kata Kurniawan, Senin (8/4).

2. Cari kado untuk pernikahan

Tiga Kali Clean Sheet, Kartika Ajie Yakin Bisa Atasi Persebaya  IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, mantan penjaga gawang Timnas U-23 itu juga membawa misi pribadi pada laga final kali ini. Misi pribadi tersebut adalah mencari kado pernikahan. Seperti diketahui, Kartika Ajie baru saja melepas masa lajang pada Minggu (7/4/2019). Ia resmi mempersunting kekasihnya yakni Khalistya N Puri. 

"Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak tampil maksimal pada laga ini. Saya seorang profesional,tentu saya harus melupakan bulan madu dan harus fokus untuk lawan Persebaya," imbuhnya. 

Baca Juga: Final Piala Presiden, Pemain Arema Akan Naik Kendaraan Taktis ke GBT

3. Tak ada antisipasi khusus

Tiga Kali Clean Sheet, Kartika Ajie Yakin Bisa Atasi Persebaya  IDN Times/ Alfi Ramadana

Menghadapi Persebaya, Kartika Ajie mengakui tak memiliki persiapan khusus. Ia tak memungkiri bahwa Persebaya Surabaya memiliki pemain depan yang berbahaya. Namun dirinya percaya bahwa dengan kerjasama tim yang bagus, Arema FC bisa meredam Persebaya Surabaya.

"Sebelumnya Kalteng Putra, Bhayangkara FC dan Persita Tangerang memiliki striker yang bagus-bagus. Tetapi semua berhasil diredam. Untuk itu kekompakan tim menjadi faktor utama pada pertandingan. Saya rasa bukan hanya Persebaya yang memiliki striker yang bagus, kami juga memiliki striker bagus," jelasnya. 

4.Semua kiper dalam kondisi siap

Tiga Kali Clean Sheet, Kartika Ajie Yakin Bisa Atasi Persebaya  IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah menjelaskan bahwa semua kiper yang ada saat ini dalam kondisi siap. Ia juga menilai kondisi Kartika Ajie saat ini dalam motivasi yang bagus. Meskipun sempat absen lantaran menikah,namun ia meyakini bahwa sang pemain dalam kondisi bagus. 

"Saya rasa kondisi Ajie tidak ada masalah. Jauh-jauh hari sebelum mengajukan izin untuk menikah saya sudah sampaikan kepada dia dan tidak ada masalah. Dia juga pemain profesional. Jadi saya rasa dia bisa menjaga tanggung jawab dengan baik," ucapnya.  

5. Sudah siapkan antisipasi lawan Persebaya

Tiga Kali Clean Sheet, Kartika Ajie Yakin Bisa Atasi Persebaya  IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Begal sapaan akrab Yanuar Hermansyah mengakui bahwa dirinya sudah mempersiapkan semua kemungkinan yang bisa terjadi di final. Beberapa hal yang dipersiapkan adalah antisipasi situasi baik bola mati maupun open play. Sehingga dirinya optimis siapapun penjaga gawang yang diturunkan tetap bisa berkontribusi positif untuk tim. 

"Kami selalu menyampaikan dalam latihan situasi. Terutama saat crosing, di sana akan banyak terjadi duel baik di tiang dekat maupun jauh. Kami juga sudah mempelajari permainan Persebaya sebagai bahan latihan," tandasnya. 

Baca Juga: Lawan Persebaya, Arema Buru Rekor Juara Piala Presiden 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya