Comscore Tracker

Sudah Pulih Total, Dedik Setiawan Siap Hadapi Tiga Laga Away 

 Dua bulan absen bela Arema FC karena cedera

Malang, IDN Times - Kepercayaan diri tinggi ditunjukkan striker Arema FC, Dedik Setiawan usai pulih sepenuhnya dari cedera lutut. Cedera lutut tersebut didapat Dedik Setiawan kala Arema FC menjamu Bhayangkara FC. Pemain yang biasa disapa Drogba oleh rekan-rekanya tersebut harus menepi selama dua bulan.

Dedik baru bisa kembali merumput saat Arema FC menjamu PSM Makassar. Bahkan saat itu, penyerang asli Turen itu menandai comeback-nya dengan sumbangan satu assist.

1. Lebih percaya diri

Sudah Pulih Total, Dedik Setiawan Siap Hadapi Tiga Laga Away IDN Times

Kini kondisi fisiknya sudah lebih baik ketimbang saat menghadapi PSM Makassar. Tentu saja, Dedik Setiawan lebih percaya diri untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya seperti sebelum cedera.

Apalagi, selama ini Dedik merupakan salah satu striker andalan Arema FC.Ia merupakan salah satu sumber gol Arema FC bersama dengan Makan Konate dan Sylvano Comvalius. 

"Alhamdulillah, saat ini kondisi saya sudah lebih baik dari sebelumnya," katanya Minggu (13/10). 

2. Tinggal menghilangkan trauma

Sudah Pulih Total, Dedik Setiawan Siap Hadapi Tiga Laga Away IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini mantan pemain Persekam Metro FC itu hanya tinggal menghilangkan sedikit trauma cedera untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Untuk itu, di sisa waktu persiapan sebelum tiga laga away, dirinya berupaya untuk memaksimalkan pemulihan. Termasuk juga menghilangkan trauma cedera yang dialaminya. 

"Tinggal menguatkan saja dan menghilangkan trauma. Tetapi, semua harus disiapkan untuk tiga laga away ini," tambahnya. 

Baca Juga: Cetak Brace, Dedik Setiawan Justru Puji Penampilan Comvalius 

3. Enggan pikirkan masalah jadwal

Sudah Pulih Total, Dedik Setiawan Siap Hadapi Tiga Laga Away IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Dedik enggan memikirkan terkait adanya kemungkinan perubahan jadwal. Ia tak mau ambil pusing dengan hal itu dan lebih memilih fokus mempersiapkan diri. Meskipun tak dimungkiri, jika jadwal kembali ditunda, akan memberatkan bagi para pemain.

"Kalau ada perubahan jadwal pasti ada pengaruhnya. Terutama pada persiapan yang pastinya harus berubah kembali," sambungnya. 

4. Tetap ikuti perkembangan timnas

Sudah Pulih Total, Dedik Setiawan Siap Hadapi Tiga Laga Away IDN Times/Alfi Ramadana

Sebelum cedera, Dedik Setiawan juga merupakan langganan Timnas Indonesia. Bahkan, beberapa kali dirinya kerap diandalkan di lini depan timnas Indonesia. Namun dalam beberapa kesempatan, dirinya tetap mengikuti perkembangan timnas Indonesia meskipun tak masuk ke dalam skuat timnas karena masih cedera. 

"Sebenarnya kecewa juga tidak bisa membantu timnas. Tetapi mungkin memang harus istirahat dulu," tandasnya. 

Baca Juga: Terkait Isu Penundaan Jadwal, GM Arema FC : Harus Cukup Recovery

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You