Sudah Lupakan Juara, Arema FC Tetap Ingin Menang Atas Bali United 

Putus rekor kemenangan beruntun Bali United

Malang, IDN Times - Arema FC menargetkan bangkit kala menghadapi Bali United, Selasa (15/3/2022). Tim Singo Edan tak ingin lagi kehilangan poin usai dalam 4 laga terakhir Arema FC hanya mendapat tiga poin saja. Tiga kekalahan yang didapat dalam empat laga terakhir itu menjadi pelecut semangat para pemain untuk bangkit saat bersua Bali United. 

1. Sudah tahu kekuatan Bali United

Sudah Lupakan Juara, Arema FC Tetap Ingin Menang Atas Bali United Pemain Bali United Privat Mbarga (kiri) berusaha menguasai bola dari pemain Borneo FC Leo Guntara (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Guna memuluskan target tersebut, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut bahwa dirinya dan tim pelatih sudah mempelajari kekuatan tim Serdadu Tridatu. Namun demikian, Eduardo enggan membocorkan bagaimana hasil analisis kekuatan Bali United. Ia hanya menilai bahwa saat ini tim Serdadu Tridatu sangat kuat dan berbeda dari yang dihadapi pada putaran pertama lalu. 

"Kami sudah menyiapkan semuanya. Semoga saja besok hasilnya sesuai dengan keinginan kami yakni mendapatkan kemenangan," urainya Senin (14/3/2022). 

2. Bali United tetap kuat meski tanpa Eber Bessa

Sudah Lupakan Juara, Arema FC Tetap Ingin Menang Atas Bali United baliutd.com

Pelatih asal Portugal itu menilai bahwa absennya Eber Bessa tak akan banyak mempengaruhi kekuatan Bali United. Pasalnya tim Serdadu Tridatu memiliki kedalaman skuad yang sangat mumpuni. Untuk itu, dirinya menilai bahwa fokus para pemain adalah bagaimana sebisa mungkin mengantisipasi sisi kekuatan Bali United. 

"Kemudian kami harus memaksimalkan sisi kelemahan mereka untuk bisa mencetak gol dan memenangkan laga," tambahnya. 

Baca Juga: Diam-diam Menghanyutkan, Itulah Bali United

3. Hasil pertemuan pertama tak bisa jadi patokan

Sudah Lupakan Juara, Arema FC Tetap Ingin Menang Atas Bali United Hanif Sjahbandi saat berusaha melewati pemain belakang Persija Jakarta. Instagram/aremafcofficial

Eduardo menilai bahwa hasil pertemuan pertama tak bisa jadi patokan. Baik Arema FC dan Bali United sudah sama-sama mengalami perubahan. Namun saat ini Bali United memang dalam performa yang lebih baik. Tujuh kemenangan beruntun yang diraoh Serdadu Tridatu tentu menjadi bukti seberapa ganasnya Spasoejevic dan kolega. 

"Yang jelas kami hanya ingin menang. Motivasi ini selalu kami berikan dan sampaikan kepada pemain siapapun lawannya," sambungnya.

Sementara itu, striker Arema FC, Dedik Setiawan mengakui bahwa para pemain sudah sangat siap menghadapi Bali United. Para pemain sudah melupakan keinginan juara setelah hasil buruk dalam empat laga terakhir. Saat ini yang ada di pikiran pemain adalah bagaimana bisa sapu bersih diemapt laga sisa agar Arema FC bisa finish diposisi terbaik. 

"Kami sudah tidak berfikir juara, yang penting adalah bagaimana bisa menang. Para pemain sudah siap dan tidak ada beban untuk laga besok. Semoga hasil positif bisa didapat," tandasnya. 

Baca Juga: Tak Berharap Juara, Presiden Arema FC Janji Perbaikan Musim Depan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya