Semen Padang Tak Mau Jemawa Meski Arema FC sedang Pincang

Tak mudah taklukkan Arema FC di Kanjuruhan

Malang, IDN Times - Semen Padang tak mau jemawa saat menyambangi markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10). Arema FC dipastikan akan pincang menyusul absennya sembilan pemain kunci. Nyatanya, hal itu tak membuat Semen Padang merasa diuntungkan. Mereka justru lebih khawatir dengan pemain yang akan diturunkan Arema FC. 

1. Pemain pelapis lebih termotivasi

Semen Padang Tak Mau Jemawa Meski Arema FC sedang PincangInstagram/semenpadangfcid

Memang absennya sembilan pemain Arema FC sedikit membuat Semen Padang percaya diri. Tetapi hal itu dinilai lebih menyulitkan. Pasalnya, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut tak tahu siapa yang akan diturunkan pada laga besok. Belum lagi motivasi pemain pelapis tentu akan jauh lebih tinggi. 

"Memang ini sedikit menguntungkan. Tetapi saya rasa pemain pelapis Arema FC justru berbahaya. Mereka pasti akan menunjukkan motivaio tinggi agar bisa terus dapat kepercayaan main," beber pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, Minggu (27/10). 

2. Cegah Arema FC cetak gol

Semen Padang Tak Mau Jemawa Meski Arema FC sedang PincangInstagram.com/persijajkt

Eduardo menyebut bahwa keunggulan Arema FC adalah pada lini depan. Bahkan, sejauh ini lini depan Arema FC merupakan salah satu yang tersubur di Liga 1. Untuk itu, jika ingin meraih poin, Semen Padang harus bisa mencegah Arema FC mencetak gol. 

"Arema FC merupakan tim tertajam di Liga 1. Mereka sangat berbahaya dan tajam. Kami harus bisa membuat mereka tak mencetak gol," katanya. 

Baca Juga: Tanpa Sembilan Pemain, Arema FC Tetap Yakin Tumbangkan Semen Padang 

3. Beberkan kunci kebangkitan Semen Padang

Semen Padang Tak Mau Jemawa Meski Arema FC sedang PincangANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Sementara itu, Eduardo juga membeberkan kunci kebangkitan Semen Padang dalam beberapa laga terakhir. Menurutny,a kunci kebangkitan tersebut adalah kerja keras dan melupakan apa yang sudah terjadi sebelumnya. Seperti diketahui, Semen Padang nyaris tanpa kemenangan pada putaran pertama Liga 1. 

"Ketika saya datang, situasi tidak bagus. Saya bicara kepada pemain bahwa lupakan masa lalu dan sekarang adalah lembaran baru," sambungnya. 

4. Sudah tahu kekuatan Arema FC

Semen Padang Tak Mau Jemawa Meski Arema FC sedang Pincanginstagram/gusmawandedy

Sementara itu, pemain belakang Semen Padang, Dedy Gusmawan menyebut bahwa dirinya sudah mengetahui gaya bermain Arema FC. Hal itu akan ia jadikan modal untuk bisa meredam ketajaman lini depan Arema FC. 

"Kami semua sudah tahu gaya permainan Arema FC. Semoga saja besok (Senin), kami bisa menampilkan permainan solid," tandas mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Baca Juga: Semen Padang vs Madura United: Kabau Sirah Sedang Bergairah!

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya