Resmi, Arema FC Perpanjang Kontrak Eduardo Almeida 2 Tahun 

Langsung ditugasi bentuk kerangka tim

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC bergerak untuk mempersiapkan tim lebih awal untuk gelaran Liga 1 musim depan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memperpanjang kontrak pelatih kepala Eduardo Almeida. Tak hanya semusim, manajemen Arema FC memutuskan memperpanjang Eduardo Almeida untuk dua tahun ke depan. 

1. Sudah sesuai dengan rencana besar manajemen

Resmi, Arema FC Perpanjang Kontrak Eduardo Almeida 2 Tahun Dedik Setiawan saat berusaha melewati Bagas Kaffa. Instagram/aremafcofficial

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan bahwa perpanjangan kontrak Eduardo Almeida sudah sesuai dengan roadmap Arema FC dalam menyambut digelarnya musim kompetisi berikutnya. Kompetisi musim depan sendiri direncanakan bakal bergulir pada Juli 2022. Rentang waktu selama 4 bulan akan dilakukan sebagai fase persiapan, termasuk pembentukan komposisi tim. 

"Masukan dan rekomendasi tim pelatih sudah masuk. Kini giliran manajemen yang berupaya memenuhi komposisi tim sesuai rekomendasi pelatih agar menjadi tim yang solid,” paparnya, Sabtu (2/4/2022). 

2. Sudah melalui pertimbangan matang

Resmi, Arema FC Perpanjang Kontrak Eduardo Almeida 2 Tahun Rizky Dwi saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Madura United. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Sudarmaji menyebut bahwa manajemen sudah melakukan pertimbangan sebelum memperpanjanh Eduardo Almeida. Pelatih asa Portugal itu dinilai paham betul kelemahan tim yang harus dibenahi di musim berikutnya. Untuk itu, dalam pembentukan tim untuk musim depan, Eduardo Almeida juga turut dilibatkan agar bisa mendapat komposisi ideal. 

"Dari hasil evaluasi yang disampaikan kepada manajemen bahwa memang tim ini butuh fase dan proses untuk bisa meraih prestasi. Maka dari itu, pelatih dinilai sangat mengerti kebutuhan tim, maka pelatih dilibatkan dalam penyusunan kerangka tim,” imbuhnya. 

Baca Juga: Tinggalkan Arema FC, Carlos Fortes ke PSIS Semarang 

3. Persaingan musim depan jauh lebih berat

Resmi, Arema FC Perpanjang Kontrak Eduardo Almeida 2 Tahun Gelandang Arema FC, Jayus Hariono saat bermain menghadapi Barito Putera. Instagram/aremafcofficial

Manajemen Arema FC sendiri memang ingin membetuk tim yang solid. Terlebih musim depan persaingan dipastikan bakal jauh lebih sengit. Manajemen juga memastikan akan ada perubahan dalam komposisi tim. Perubahan tersebut berdasarkan laporan evaluasi serta rekomendasi yang disampaikan tim pelatih. 

"Kekurangan-kekurangan itulah yang coba diperbaiki untuk kompetisi mendatang," sambungnya. 

Kendati sudah memiliki gambaran untuk kerangka tim musim depan, manajemen Arema FC memastikan bahwa tetap perlu masukan. Hal itu diperlukan sebagai tambahan referensi untuk bisa membentuk tim yang solid. 

“Masukan yang membangun sangat penting untuk kami demi tujuan Arema FC dapat berprestasi di musim depan,” tutupnya. 

Baca Juga: Dikenalkan PSIS, Arema FC Sebut Fortes Masih Punya Kontrak

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya