Comscore Tracker

Negosiasi Buntu, Mario Gomez Tinggalkan Arema FC

Sudah tak pimpin latihan Arema FC

Malang, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Arema FC. Tim Singo Edan dipastikan tak akan kembali ditangani oleh Mario Gomez pada sisa kompetisi Liga 1. Keputusan tersebut dikonfirmasi langsung oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Bahkan saat latihan perdana yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/8/2020), Mario Gomez sudah tak tampak memimpin Arema FC.

1. Sudah pamitan pada manajemen

Negosiasi Buntu, Mario Gomez Tinggalkan Arema FCGeneral Manager Arema FC Ruddy Widodo. IDN Times/ Alfi Ramadana

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa sekitar dua pekan lalu, Mario Gomes menghubungi dirinya. Pada intinya pelatih asal Argentina itu mengakui bahwa dirinya berterima kasih telah diberikan kesempatan melatih Arema FC. Namun, lantaran ada beberapa perubahan kebijakan setelah adanya pandemik COVID-19 membuat Mario Gomez memilih tak melanjutkan kontrak dengan Arema FC.

"Intinya Gomez menyampaikan bahwa dirinya berterima kasih dan menyatakan bahwa tidak bisa berlanjut dengan situasi yang ada sekatang. Situasi yang dimaksud adalah terkait kebijakan renegosiasi berdasar surat PSSI SKEP 48 dan 53," katanya Senin (3/8/2020).

2. Latihan dipimpin oleh asisten pelatih

Negosiasi Buntu, Mario Gomez Tinggalkan Arema FCMario Gomez saat mendampingi Arema FC berlaga. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah menyatakan hal tersebut, manajemen Arema FC masih berupaya berkomunikasi dengan agen dari Mario Gomez. Ruddy Widodo juga menyampaikan perihal adanya kebijakan renegosiasi kontrak. Bahwa hal tersebut merupakan kebijakan dari PSSI menghadapi pandemik COVID-19 yang merubah tatanan kehidupan. Bahkan klub sepak bola juga harus mengalami kerugian karena kehilangan beberapa sektor pemasukan.

"Kemarin Jumat, Gomez juga sudah keluar dari grup whatshap pelatih. Jadi saya sampaikan kepada asisten bahwa mungkin latihan perdana tanpa pelatih kepala," imbuhnya.

3. Terancam kehilangan pemain asing

Negosiasi Buntu, Mario Gomez Tinggalkan Arema FCGeneral Manager Arema FC, Ruddy Widodo berharap KLB PSSI bisa menghadirkan pengurus federasi yang lebih baik dari sebelumnya. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain Mario Gomez, Arema FC juga terancam kehilangan pelatih fisik, Marcos Gonzales serta striker asal Argentina Jonathan Bauman. Ketiganya memang berada dalam satu naungan agen yang sama. Bahkan Ruddy Widodo menyampaikan bahwa pada pekan lalu, pelatih fisik Marcos Gonzales juga sudah menyerahkan kunci rumah kepada sekretaris tim.

"Jadi mungkin yang lepas tiga tersebut. Kalau untuk Elias masih menunggu komunikasi dengan agennya," sambungnya.

Baca Juga: Lima Pemain Dipanggil Timnas, Arema Bekali Pemahaman Protokol COVID-19

4. In Kyun dan Matias tunggu izin imigrasi

Negosiasi Buntu, Mario Gomez Tinggalkan Arema FCIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, untuk dua pemain asing lain yakni Matias Malvino dan In Kyun-oh masih menunggu izin imigrasi. Seperti diketahui, Indonesia masih belum membuka izin masuk bagi warga negara asing. Maka dari itu, Matias dan In Kyun-Oh masih belum bisa bergabung dengan Arema FC lantaran kedua pemain tersebut berada di negaranya masing-masing yakni Uruguay dan Korea Selatan.

"Sebenarnya mereka ingin segera gabung. Tetapi masih terganjal imigrasi," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC Usung Jargon Sluman Slumun Slamet untuk Perayaan Ultah ke-33 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya