Comscore Tracker

5 Nama Kandidat Pelatih Arema FC, Ditarget Final Piala Menpora

Sejumlah nama masih dalam tahap penjajakan

Malang, IDN Times - Arema FC langsung bergerak cepat pasca-gagal di ajang kompetisi pramusim Piala Menpora 2021. Evaluasi total dilakukan oleh manajemen Arema FC.

Imbasnya 2 penggawa asing harus terpental dari tim lantaran tak mampu memenuhi ekspektasi manajemen Arema FC. Selain itu, posisi pelatih kepala juga menjadi hal penting yang saat ini dikebut Arema FC. Pasalnya peran pelatih kepala nantinya cukup krusial sebelum memutuskan hal-hal lain termasuk pemain asing baru. 

1. Sebelum puasa sudah punya pelatih baru

5 Nama Kandidat Pelatih Arema FC, Ditarget Final Piala MenporaFoxsports.co.id

Arema FC saat ini sedang berkomunikasi dengan beberapa kandidat pelatih. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menuturkan bahwa komunikasi dengan calon pelatih baru juga sudah diketahui oleh jajaran direksi.

Nantinya dari beberapa nama yang masuk jajaran kandidat baik lokal maupun asing akan diseleksi dan disesuaikan dengan kebutuhan tim. Setelah menemukan sosok yang tepat maka akan langsung diperkenalkan agar juga bisa segera memimpin latihan tim. 

"Sekarang memang paling penting adalah pelatih kepala. Mungkin paling lambat saat final Piala Menpora tanggal 13 April sudah ada pelatih kepala," terangnya Senin (5/4/2021). 

Baca Juga: Hasil Pertandingan PSIS vs Arema, Laskar Mahesa Jenar Lolos ke 8 Besar

2. Ada 5 nama yang dikait-kaitkan

5 Nama Kandidat Pelatih Arema FC, Ditarget Final Piala MenporaDok. IDN Times/bt

Sejumlah nama pelatih baik lokal maupun asing mulai dikaitkan dengan Arema FC. Beberapa nama seperti Jafri Sastra, Jan Saragih dan beberapa pelatih asing seperti Eduardo Almeida, Sergio Farias hingga Edson Tavares masuk bursa calon pelatih Arema FC.

Meski demikian, hingga kini manajemen tim berlogo Singa mengepal itu masih menutup rapat siapa calon nahkoda baru tim Singo Edan. Hanya saja saat ini direksi sudah melakukan komunikasi dengan calon pelatih baru. 

"Baik lokal atau asing sama-sama berpeluang. Tunggu saja paling lambat saat final Piala Menpora sudah ada pelatih kepala di tim Arema FC," imbuhnya. 

3. Pelatih kepala bertugas mencari pemain asing

5 Nama Kandidat Pelatih Arema FC, Ditarget Final Piala MenporaLiga-Indonesia.id

Arema FC terkesan ingin sesegera mungkin memiliki pelatih kepala. Pasalnya pelatih kepala nantinya bakal menentukan siapa pemain asing yang akan direkrut.

Manajemen tidak ingin pemain asing yang datang kualitasnya dibawah keinginan pelatih. Untuk itu, dirinya memang mematok standar tinggi untuk penggawa asing yang akan bergabung nantinya. 

"Memang lebih mudah kalau pemain itu sudah pernah merumput di Indonesia. Karena pasti sudah tahu bagaimana sepak bola di sini. Kalau baru pasti perlu waktu lagi untuk adaptasi," sambung Ruddy.

4. Juga cari solusi untuk penjaga gawang

5 Nama Kandidat Pelatih Arema FC, Ditarget Final Piala MenporaFelipe Americo anggap masuknya Teguh akan membuat persaingan kiper menjadi lebih ketat. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain pemain asing dan pelatih, manajemen juga menyoroti sektor bawah mistar. Saat Piala Menpora lalu, performa penjaga gawang Arema FC memang belum terlalu memuaskan. Bahkan dalam laga kedua dan ketiga, Arema FC harus menelan kekalahan karena andil kesalahan penjaga gawang. Untuk itu, sektor bawah juga menjadi fokus perbaikan manajemen Arema FC untuk menyambut Liga 1. 

"Memang sektor bawah mistar ini menjadi sorotan juga. Tentu ini menjadi fokus perbaikan kami. Kalau masih bisa diperbaiki tentu akan kami maksimalkan yang ada saat ini. Tetapi kalau tidak bisa mungkin nanti akan ada cara lain," tandas Ruddy.

Baca Juga: Gagal di Piala Menpora, Arema FC Isyaratkan Coret Duo Brasil 

https://www.youtube.com/embed/MQHaCLiTPrQ

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya