Launching Tim dan Jersey, Arema FC Bakal Hadapi Barito Putera 

Bakal ada sejumlah acara lain untuk meriahkan launching

Malang, IDN Times - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Arema FC bakal segera menunjukkan jubah perang terbarunya. Rencanannya jersey terbaru terbaru itu akan di-launching bersamaan dengan launching tim di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/2). Peluncuran tersebut ditutup dengan uji coba kontra Barito Putera. 

1. Usung konsep berbeda

Launching Tim dan Jersey, Arema FC Bakal Hadapi Barito Putera Satu laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 bakal dipindah ke Kota Blitar. IDN Times/ Alfi Ramadana

Launching tim Arema FC kali ini juga bakal berbeda dengan tahun seblumnya. Tak ada lagi pesta musik lokak seperti tahun lalu. Konsep yang diusung tahun ini adalah sederhana tetapi lebih bermakna. Rencananya para pemain bakal diperkenalkan satu per satu dan langsung menggunakan jersey terbaru baik home maupun away. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan uji coba kontra Barito Putera.

"Tahun ini tidak ada live musik lagi. Tetapi masih sama yakni menggabungkan program manajemen dan tim pelatih. Setelah launching tim dan jersey dilanjutkan dengan uji coba," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Sabtu (22/2). 

2. Juga ada pesta flare

Launching Tim dan Jersey, Arema FC Bakal Hadapi Barito Putera Lemparan flare ke lapangan sempat pengaruhi permainan Bali United. IDN Times/ Alfi Ramadana

Menariknya pada launching kali ini juga bakal digelar pesta flare sebelum laga. Manajemen Arema FC memiliki alasan tersendiri untuk hal ini. Sudarmaji menjelaskan bahwa pesta flare ini sebagai bentuk perpisahan. Sebab, nanti saat liga bergulir flare dilarang dan akan mengkibatkan sanksi jika suporter tetap menyalakan flare. 

"Maka dari itu, kami ingin pesta flare nanti menjadi yang terakhir. Karena ketika sudah Liga 1 nanti bakal menjadi denda ketika menjadi denda untuk tim," tambahnya. 

3. Bagikan tiket terusn untuk difabel

Launching Tim dan Jersey, Arema FC Bakal Hadapi Barito Putera Pemain Arema FC belum sepenuhnya aman meskipun sudah terikat kontrak. IDN Times/ Alfi Ramadana

Bukan itu saja, dalam rangkaian acara launching tim dan jersey, manajemen Arema FC juga bakal memberikan tiket terusan. Tiket terusan laga home Arema FC itu bakal diberikan kepada difabel yang memang sering menonton laga tim Singo Edan. Hal itu juga sebagai bentuk apresiasi manajemen terhadap mereka yang memiliki keterbatasan tetapi selalu hadir memberikan dukungan. 

"Rencanannya untuk empat atau lima orang. Nanti kalau semisal lebih maka akan kami atur lebih lanjut untuk jadwal nontonnya," sambung Sudarmaji. 

 

4. Jersey Arema FC akan berbeda

Launching Tim dan Jersey, Arema FC Bakal Hadapi Barito Putera Dua jersey yang akan digunakan untuk turnamen pramusim mendatang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, untuk jersey baru musim 2020 memang masih belum diketahui. Namun demikian, Manager Store Arema FC, Tjiptadi Purnomo memastikan bahwa akam berbeda dengan musim lalu. Bahkan detail jersey home dan away juga akan berbeda. Termasuk juga dalam hal desainnya. 

"Kalau musim lalu antara jersey home dan away desainnya sama. Kalau yang baru ini berbeda semua. Juga ada tambahan beberapa hal yang membuat jauh lebih menarik," jelasnya. 

5. Dijual dengan harga sama

Launching Tim dan Jersey, Arema FC Bakal Hadapi Barito Putera Jersey ketiga Arema FC musim 2020. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk harga jual jersey terbaru ini, Tjiptadi Purnomo mengakui masih sama dengan jersey third yang dilaunching beberapa waktu lalu. Harga untuk jersey baru ini dikisaran Rp 450 ribu baik home maupun away. Namun, bagi Aremania yang ingin mengoleksi jersey terbaru masih harus menunggu terlebih dahulu. 

"Kalau untuk jersey baru ini belum langsung tersedia di toko resmi. Kami membuka untuk sistem pre order. Mungkin nanti setelah sepekan baru tersedia," pungkasnya. 

Baca Juga: Jalin Kerjasama dengan Sponsor Baru, Arema FC Dapat Bus untuk Tim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya