Hadapi Arema FC, Tira Persikabo Berharap Dapat Keberuntungan

Mental Tira Persikabo belum teruji di laga away

Malang, IDN Times - Sebuah laga menarik akan tersaji kala Arema FC menjamu Tira Persikabo di Stadion Gajayana, kota Malang, Sabtu (29/6/2019). Sebagai tuan rumah Arema FC tentu lebih diunggulkan untuk menuai kemenangan. Hal itu disadari betul oleh tim tamu yakni Tira Persikabo. Untuk itu, pada laga kali ini Tira Persikabo berharap bisa mendapatkan keuntungan. 

1. Puji kualitas Arema FC

Hadapi Arema FC, Tira Persikabo Berharap Dapat KeberuntunganIDN Times/ Alfi Ramadana

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengakui bahwa Arema FC merupakan tim yang komplet. Belum lagi militansi yang dimiliki para pemain tim Singo Edan baginya merupakan kelebihan dari Arema FC. Sehingga hal itu selalu membuat tim berlogo Singa mengepal tersebut mampu keluar dari situasi sulit sekalipun. 

"Saya tahu Arema FC adalah tim yang luar biasa. Semangat juang para pemainya sangat bagus. Hasil di Piala Presiden merupakan sebuah bukti bahwa Arema FC adalah tim yang sangat teruji. Arema FC ini punya tradisi kuat sebagai pemenang," paparnya. 

2. Mental Tira Persikabo belum teruji

Hadapi Arema FC, Tira Persikabo Berharap Dapat KeberuntunganIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, ia menyebut bahwa sejauh ini apa yang ditampilkan Tira Persikabo masih belum maksimal. Ia mengakui bahwa timnya masih memiliki kelemahan dan belum teruji untuk laga-laga berat. Maka dari itu, pelatih yang akrab di sapa RD tersebut meminta anak asuhnya untuk fokus sejak awal saat menghadapi Arema FC. 

"Saya rasa terlalu dini kalau menganggap kami sudah maksimal. Kebetulan saja kemarin kami mendapat jadwal 3 laga home dan sekali away. Tetapi yang jelas kamk harus waspada sejak menit awal lawan Arema FC. Sebab, mereka akan memulai laga dengan tekanan sangat tinggi," tambahnya. 

3. Berharap keberuntungan

Hadapi Arema FC, Tira Persikabo Berharap Dapat KeberuntunganIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, RD tak menampik jika hasil positof yang diraih Tira Persikabo dalam empat laga awal tak lepas dari keberuntungan. Untuk itu, menghadapi Arema FC, dirinya berharap tim asuhanya kembali dinaungi keberuntungan. Sehingga, pada akhir laga Tira Persikabo bisa memetik hasil positif lawan Arema FC. 

"Jujur harus kami akui lawan Persipura kemarin tim ini banyak mendapat keberuntungan meskipun ada performa yang meningkat. Sejauh ini fighting spirit dari para pemain yang mampu menutupi kelemahan-kelemahan teknis. Hal itu yang harus dipertahankan para pemain saat lawan Arema FC," sambungnya. 

4. Waspadai atmosfer Stadion Gajayana

Hadapi Arema FC, Tira Persikabo Berharap Dapat KeberuntunganIDN Times/ Alfi Ramadana

Rahmad Darmawan tak memungkiri bahaa bermain di Stadion Gajayana akan sangat berbeda dengan di Kanjuruhan. Jarak lapangan yang lebih dekat dengan penonton tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain. Sehingga para pemain harus lebih waspada dengan teror mental dari suporter. 

"Gajayana ini stadion yang sangat bersejarah bagi Arema FC. Dulu juga saya sudah pernah beberapa kali merasakan atmosfer di Gajayana. Saya rasa atmosfer pertandingan di Gajayana akan sangat luar biasa dan lebih menantang," tandasnya. 

Baca Juga: Tak Ada Pemain Cedera, Arema Siapkan Beberapa Opsi Lawan Tira

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya