Gagal Happy Ending, Persela Bakal Evaluasi Tim 

Hanya mampu imbang lawan Sabah FA

Malang, IDN Times - Persela Lamongan menutup turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim dengan hasil mengecewakan. Tim Laskar Joko Tingkir hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/2). Hasil itu membuat Persela tanpa kemenangan selama Piala Gubernur Jatim. 

1. Lini belakang rapuh

Gagal Happy Ending, Persela Bakal Evaluasi Tim Arema FC memperagakan permainan keras lawan Persela Lamongan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dari sisi permainan, Persela Lamongan belum menunjukkan penampilan menjanjikan. Sembilan gol bersarang di gawang Persela Lamongan dalam tiga laga tentu bukan hal yang bagus. Meskipun hanya pramusim, namun hasil yang diraih menjadikan pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Persela. 

"Kalau untuk masalah kemasukan gol memang tidak bisa semua dibebankan kepada pemain belakang. Tetapi memang apa yang terjadi itu bakal menjadi evaluasi kami," beber Fabio Oliviera, Asisten Pelatih Persela Lamongan, usai laga. 

2. Catat kekurangan dan kelebihan

Gagal Happy Ending, Persela Bakal Evaluasi Tim Persela melakukan beberapa kesalahan yang menyebabkan kemasukan gol. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih dari itu, Fabio menambahkan bahwa tim pelatih sudah memiliki catatan selama tiga laga penyisihan Piala Gubernur Jatim. Kelemahan yang dicatat itu akan menjadi fokus pembenahan disisa waktu sebelum kick off Liga 1. Sementara kelebihan yang sudah dimiliki juga akan terus ditingkatkan. 

"Kami akan perbaiki semuanya. Paling tidak agar laga perdana kalau tidak ada perubahan menghadapi tuan rumah Persib Bandung bisa lebih baik," tambahnya. 

3. Sabah FA ada peningkatan

Gagal Happy Ending, Persela Bakal Evaluasi Tim Sabah FA belum mencetak gol dalam dua laga. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebaliknya pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto menilai ada peningkatan pada penampilan anak asuhnya. Meskipun ia juga menilai masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki. Terutama ketika menghadapi tin dengan agresifitas tinggi. 

"Tim ini hampir tidak pernah menghadapi tim dengan pressure suporter tinggi. Maka Piala Gubernur Jatim ini memberi hasil positif untuk kami," jelasnya. 

4. Bakal agendakan satu uji coba lagi

Gagal Happy Ending, Persela Bakal Evaluasi Tim Kurniawan Dwi Yulianto ingin anak asuhnya maksimalkan kesempatan bermain di Piala Gubernur Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, usai Piala Gubernur Jatim, Sabah FA akan langsung kembali ke Malaysia. Setelah itu, tim pelatih akan memperbaiki kelemahan yang masih tampak dalam beberapa laga. Sembari perbaikan, Sabah FA juga mengagendakan satu kali uji coba lagi sebelum Malaysia Premier League bergukir. 

"Mungkin kami akan agendakan satu uji coba lagi sebelum laga perdana. Tetapi memang banyak pembelajaran yang bisa kami ambil dari turnamen Piala Gubernur Jatim ini," tandasnya. 

Baca Juga: Turunkan Pemain Pelapis, Persela Hanya Imbang Kontra Sabah FA

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya