Arema FC Susah Payah Taklukkan Tim Pelapis Bali United 

Sempat nyaris berakhir imbang

Malang, IDN Times - Arema FC harus bersusah payah untuk bisa menaklukkan tim Bali United. Menjamu Bali United yang lebih banyak memainkan tim pelapis, Singo Edan hanya mampu meraih kemenangan tipis 3-2 atas tamunya di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/12).

Sebenarnya sejak menit awal Arema FC langsung menekan pertahanan Bali United. Mengandalkan trio Dendi Santoso, Sylvano Convalius dan Rivaldi Bawuo. Namun, tim berjulul Serdadu Tridatu itu justru mampu mencuri gol terlebih dahulu. Aldino Herdianto mampu memaksimalkan kemelut di depan gawang Utam Rusdiana pada menit 15'. Sepakanya dari jarak dekat membuat Bali United unggul 0-1. 

Dua menit berselang Arema FC mampu membalas. Sepakan keras Ridwan Tawainella berbelok arah setelah membentur pemain belakang Bali United. Bola tersebut meluncur deras ke gawang Bali United yang dijaga oleh Samuel Reimas. Tak hanya itu, Arema FC kemudian berbalik memimpin pada menit 25'. Muhammad Rafli mampu memaksimalkan umpan Dendi Santoso untuk menciptakan gol. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arema FC. 

Usai mampu unggul, Arema FC mencoba untuk terus menekan Bali United. Namun permainan rapi yang diperlihatkan Bali United membuat Arema FC gagal mencetak gol tambahan. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-1 masih tetap bertahan untuk keunggulan Arema FC. 

Memasuki babak kedua, Bali United langsung menggebrak. Terbukti pada menit 47' Irfan Bahdim mampu menyamakan kedudukan. Sepakanya menyambut umpan silang dari sisi sayap kiri Bali United tak mampu dihentikan oleh Utam Rusdiana. Bola bersarang mulus di gawang Arema FC dan mengubah skor menjadi 2-2. 

Kembali imbang membuat pertandingan semakin berat bagi Arema FC. Beruntung sebuah perubahan dilakukan oleh tim pelatih. Nasir yang masuk menggantikan Rivaldi Bawuo mampu menjadi pemecah kebuntuan. Sepakannya dati dalam kotak penalti pada menit 67' membuat Arema FC kembali unggul 3-2. 

Pasca gol tersebut, laga beberapa kali terhenti. Hal itu lantaran suporter Arema FC beberapa kali menyalakan petasan. Tak hanya itu saja, mereka juga melemparkan flare ke lapangan. Hal itu membuat wasit menghentikan pertandingan untuk beberapa waktu. Setelah situasi kondusif pertandingan kembali dilanjutkan. Namun tak ada gol tercipta hingga pertandingan berakhir. Arema FC berhasil menutup laga kandang kompetisi Liga 1 2019 dengan kemenangan 3-2.

Baca Juga: Sudah Juara, Bali United Turunkan Skuad Pelapis Lawan Arema FC

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya