Arema FC Siapkan Uji Coba Untuk Launching Jersey 

Launching jersey direncanakan sebelum Ramadan

Malang, IDN Times - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, setiap tim peserta sudah fokus mempersiapkan diri. Salah satunya adalah Arema FC. Tim berjuluk 'Singo Edan' bahkan sudah merencanakan untuk launching jersey. Meskipun belum dipastikan kapan tanggalnya, namun manajemen Arema FC sudah memiliki gambaran terkait konsep yang disiapkan. 

Baca Juga: Unggah Foto Bareng Hamka Hamzah, Comvalius Pindah ke Arema FC?

1. Siapkan konsep launching uji coba

Arema FC Siapkan Uji Coba Untuk Launching Jersey IDN Times/ Alfi Ramadana

Salah stau konsep yang ditawarkan adalag launching sekaligus uji coba. Hal itu dilakukan untuk menghemat waktu karena kick off Liga 1 tak lama lagi akan segera bergulir. Sehingga konsep yang sederhana namun tetap tak menghilangkan kesakralan dari jubah perang yang akan digunakan oleh tim Singo Edan di kompetisi Liga 1. 

"Sebenarnya ada keinginan untuk menggelar launching seperti tahun lalu. Tetapi kami juga harus bisa menyeimbangkan kebutuhan tim akan uji coba. Jadi, agar dari sisi bisnis tetap bisa berjalan rencananya uji coba dibarengkan dengan launching tim," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (22/4/2019).

2. Untuk menghemat waktu

Arema FC Siapkan Uji Coba Untuk Launching Jersey IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, konsep launching uji coba tersebut memang belum menjadi putusan final. Namun, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa konsep tersebut dinilai paling realistis untuk Arema FC. Mengingat mepetnya waktu yang ada juga menyambut datangnya bulan Ramadhan. 

"Kalau semisal tanggal 3 launching lalu keesokan harinya uji coba tentu akan sangat melelahkan bagi pemain. Untuk itu, kami mengambil jalan dimana baik dari sisi bisnis dan kebutuhan tim yaitu uji coba dengan tim selevel bisa terpenuhi," tambahnya. 

3. Manajemen masih fokus urus administrasi pemain baru

Arema FC Siapkan Uji Coba Untuk Launching Jersey IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini, selain mempersiapkan untuk launching tim, manajemen Arema FC juga tengah menyelesaikan administrasi untuk para pemain yang akan memeprkuat tim di Liga 1. Termasuk juga diantaranya menyelesaikan dokumen administrasi bagi striker baru pengganti Robert Lima Gladiator. Namun demikian, manajemen tim berlogo Singa mengepal itu masih menutup rapat siapa striker baru tersebut. 

"Ditunggu saja dulu. Nanti kalau sudah tiba waktunya akan kami kenalkan ke publik," tambah manajer berkacamata itu. 

4. Pastikan tetap gunakan Stadion Kanjuruhan selama Ramadhan

Arema FC Siapkan Uji Coba Untuk Launching Jersey IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, terkait jadwal pada bulan Ramadhan, manajemen Arema FC tetap akan menggunakan stadion Kanjuruhan sebagai home base. Manajemen berasumsi bahwa dengan lawan yang akan dihadapi, akan tetap mampu menarik minat Aremania untuk hadir. Seperti diketahui, dua laga kandang awal Arema FC adalah menjamu Persib Bandung dan PSM Makassar. 

"Selain faktor lawan, kalau semisal dipindah ke Stadion Gajayana juga akan memakan biaya yang mahal. Terutama untuk pemindahan LED E-board. Untuk itu, selama Ramadhan kemungkinan akan tetap di Kanjuruhan," ujarnya. 

5.Optimis bisa lebih baik dari musim lalu

Arema FC Siapkan Uji Coba Untuk Launching Jersey IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Arema FC dibayangi hal buruk pada awal kompetisi Liga 1. Musim lalu tim Singo Edan harus menghadapi lawan berat di delapan pekan awal. Hal itu membuat Arema FC terjerembab di zona degradasi. Namun demikian, manajemen Arema FC optimis hasil buruk musim lalu tak akan terulang lagi. Apalagi saat ini, dibawah kendali Milomir Seslija, chemistry dari para pemain sudah semakin terbangun dengan baik. 

"Kami melihat jeda antara Piala Presiden dan Liga 1 ini cukup ideal. Jadi kami optimis awal musim ini bisa meraih hasil lebih baik ketimbang musim lalu. Apalagi pemain-pemain yang ada sekarang kebanyakan adalah pemain lama. Mungkin hanya striker saja yang merupakan pemain baru," pungkasnya. 

Baca Juga: Arema FC Tak Terpengaruh Jadwal Berat Liga 1

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya