Arema FC Resmi Pecat Pelatih Eduardo Almeida!

Kuncoro ditunjuk sebagai caretaker sementara

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC memutuskan untuk memecat pelatih kepala Eduardo Almeida, Senin (5/9/2022). Keputusan tersebut diambil usai hasil imbang kontra Barito Putera, Minggu (4/9/2022). Hasil tersebut membuat tim Singo Edan semakin jauh dengan papan atas dan tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United. 

1. Keputusan berdasarkan evaluasi panjang

Arema FC Resmi Pecat Pelatih Eduardo Almeida!Eduardo Almeida saat memimpin latihan perdana Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Manajer Arema FC, Ali Rifki dalam pernyataan yang usai laga kontra Barito Putera menyampaikan bahwa keputusan tersebut sudah melalui pertimbangan panjang. Terlebih setelah delapan laga, performa Arema FC jauh dari kata memuaskan. Tim Singo Edan hanya mendapatkan tiga kemenangan, dua imbang dan tiga kekalahan. Tentu saja hasil itu jauh dari target yang ditetapkan manajemen Arema FC. 

"Keputusan ini resmi setelah hasil evaluasi dari jajaran manajemen pasca Liga 1 musim ini," katanya Senin (5/9/2022). 

Baca Juga: Arema FC Dipermalukan Persija, Ini Komentar Eduardo

2. Manajemen masih membayar gaji Almeida

Arema FC Resmi Pecat Pelatih Eduardo Almeida!Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Meski sudah tak melatih Arema FC, manajemen tim Singo Edan masih tetap membayar gaji dari Eduardo Almeida. Pasalnya status yang bersangkutan juga memiliki kontrak jangka panjang dengan Arema FC yakni dua tahun. Ada kemungkinan yang bersangkutan masih akan digunakan Arema FC untuk melatih tim kelompok umur. 

"Kami masih belum tahu ke depannya seperti apa. Tetapi yang pasti dia sudah tidak memegang tim utama lagi," imbuhnya. 

3. Tim utama sementara dilatih Kuncoro

Arema FC Resmi Pecat Pelatih Eduardo Almeida!Manajer Arema FC, Ali Rifki saat bersama pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Instagram/alirifki_87

Untuk sementara waktu, sebagai pengisi kekosongan pelatih kepala, manajemen Arema FC menunjuk Kuncoro sebagai caretaker. Ia dipercaya untuk memimpin Arema FC saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke 9 Liga 1. Manajemen berharap, perubahan tersebut bisa membawa dampak positif pada penampilan Arema FC. 

"Saya selalu katakan bahwa manajemen itu mendengarkan masukan Aremania sebagai pertimbangan. Makanya keputusan ini diambil agar tim bisa segera kembali ke jalur kemenangan," sambungnya. 

4. Segera cari pengganti

Arema FC Resmi Pecat Pelatih Eduardo Almeida!potret Eduardo Almeida (instagram.com/aremafcofficial)

Setelah memberhentikan Eduardo Almeida, kini manajemen Arema FC tengah mencari sosok pengganti pelatih asal Portugal itu. Ali mengakui bahwa manajemen sedang mempelajari beberapa profil yang disiapkan menjadi suksesor Eduardo. Namun demikian, Ali masih enggan membocorkan siapa pelatih baru yang bakal mengisi kursi kepelatihan Arema FC.

"Kami sedang mengupayakan. Secepatnya jika memang sudah dapat pelatih baru akan segera kami umumkan," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Raih 1 Poin Atas Barito Putera, Eduardo Kecewa 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya