Arema FC Pastikan Pergantian Komposisi Tim Pelatih 

Masih tutup rapat pelatih baru

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan memiliki wajah baru di sektor komposisi pelatih musim depan. Setelah Milomir Seslija tak diperpanjang kontraknya, kini Arema FC memastikan memiliki susunan tim kepelatihan yang baru. Dalam susunan kepelatihan yang baru ini, Arema FC memastikan masih menggunakan pelatih asing. Meskipun belum diketahui siapa sang nahkoda baru, namun manajemen memastikan bahwa komposisi pelatih sudah selesai dan kemungkinan bakal diperkenalkan pada Januari mendatang. 

1. Diikuti perubahan asisten pelatih

Arema FC Pastikan Pergantian Komposisi Tim Pelatih Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah dipastikan tak bersama Arema FC lagi musim depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Perubahan pada sejtor pelatih kepala itu juga berimbas pada sisi asisten. Arema FC dipastikan tak meneruskan kerja sama dengan dua asisten pelatih, Siswantoro dan pelatih kiper Yanuar Hermansyah. Kontrak keduanya tak diperpanjang berdasarkan hasil evaluasi dari manajemen tim Singo Edan. 

"Kami sudah memberi tahu yang bersangkutan kalau kontraknya tidak dilanjutkan," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Sabtu (28/12/2019). 

2. Komposisi tim pelatih sudah terbentuk

Arema FC Pastikan Pergantian Komposisi Tim Pelatih Arema FC memerlukan penjaga gawang bermental tangguh. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah melepas dua asisten pelatih, manajemen Arema FC juga sudah membentuk tim pelatih yang baru. Sejauh ini memang manajemen masih belum membocorkan siapa pelatih baru tersebut. Namun sejumlah nama memang terus dikaitkan dengan Arema FC mulai Edson Tavares, Angel Alfredo Vera, Gomes De Oliviera hingga Roberto Carlos Mario Gomes. 

"Gambaran umumnya sudah ada. Tetapi kami belum akan perkenalkan sekarang karena Arema FC juga menghormati mantan klub pelatih baru ini," tambahnya. 

3. Tunjuk asisten baru

Arema FC Pastikan Pergantian Komposisi Tim Pelatih Siswantoro tak lagi menjadi asisten pelatih Arema FC musim depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah tak melanjutkan kerjasama dengan asisten pelatih lama, Arema FC juga langsung menyiapkan penggantinya. Tetapi lagi-lagi manajemen Arema FC masih enggan untuk membeberkan secara detail siapa saja asisten pelatih baru tersebut. Manajemen hanya menyebut bahwa asisten pelatih baru tersebut sudah mendapat restu dari pelatih kepala. 

"Jadi susunanya nanti adalah pelatih kepala, pelatih fisik, pelatih kiper dan tiga asisten pelatih," sambungnya. 

4. Tinggal fokus bangun tim

Arema FC Pastikan Pergantian Komposisi Tim Pelatih Striker Arema FC, Rivaldi Bawuo berduel dengan kiper Bali United, Samuel Reimas di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun belum diperkenalkan secara resmi, namun manajemen Arema FC memang sudah menyelesaikan masalah susunan tim pelatih. Kini fokus berikutnya adalah mulai membangun tim untuk musim depan. Termasuk juga untuk membentuk kerangka tim sesuai dengan keinginan pelatih. 

"Siapapun pemain yang dipertahankan dan baik asing maupun lokal semua diputuskan pelatih," tandasnya. 

Baca Juga: Kontrak Tak Diperpanjang, Pelatih Kiper Arema Legowo 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya