Comscore Tracker

Arema FC Jalani Away Panjang, Milo : Terpenting adalah Recovery

Jalani 3 laga dalam 12 hari

Malang, IDN Times - Arema FC akan menjalani tiga laga away super berat. Tiga away berat tersebut diawali dengan menyambangi markas PSM Makassar, Rabu (16/10), lalu diteruskan menghadapi Persipura (20/10), dan menantang PS Tira Persikabo (24/10/2019). Bukan pertandingan yang mudah lantaran beberapa pemain Arema FC masih belum sepenuhnya fit seperti Hamka Hamzah dan Agil Munawar yang masih pemulihan. 

1. Punya peluang dapat poin

Arema FC Jalani Away Panjang, Milo : Terpenting adalah RecoveryIDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun sejumlah pemain masih belum sepenuhnya fit, Arema FC tetap memiliki peluang mencuri poin. Apalagi pemain penting seperti Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizie sudah sembuh total. Sehingga keduanya sudah siap kembali merumput dan memperkuat Arema FC. 

"Tiga laga away dalam 12 hari tentu cukup berat bagi kami. Tetapi, yang terpenting adalah recovery pemain masih mencukupi," ujar pelatih Arema FC Milomir Seslija, Senin (14/10).

2. Terancam tanpa Hamka Hamzah

Arema FC Jalani Away Panjang, Milo : Terpenting adalah RecoveryIDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, untuk tiga laga ini Arema FC terancam tanpa kapten tim Hamka Hamzah. Pemain senior tersebut masih harus menjalani pemulihan cedera hamstring yang didapat saat menjamu PSM Makassar. Bahkan, dalam latihan terakhir, Senin sore (14/10), Hamka Hamzah juga masih absen lantaran masih menjalani terapi. 

"Tentu saja jika Hamka tak bermain, cukup menyulitkan kami. Karena dia pemain bagus. Tetapi, kami masih punya pemain lain," tambah Milo. 

Baca Juga: Sudah Kembali Berlatih, Arema FC Agendakan Uji Coba Pekan Depan 

3. Tak mudah jalani tiga away

Arema FC Jalani Away Panjang, Milo : Terpenting adalah RecoveryIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Milo mengakui bahwa bukan pekerjaan mudah mendapatkan poin di laga away. Apalagi lawan yang dihadapi kuat-kuat seperti PSM Makassar, Persipuran dan PS Tira Persikabo. Namun, bukan berarti Arema FC akan menyerah begitu saja.

Justru di sini lah kesempatan bagi Arema FC untuk membuktikan diri bahwa tim Singo Edan bisa mendapatkan kemenangan di laga away

"Kami tahu ini berat. Tetapi, kami yakin Arema FC berada di jalan yang benar," sambungnya. 

4. Jadwal mepet tak pengaruhi fisik

Arema FC Jalani Away Panjang, Milo : Terpenting adalah RecoveryIDN Times/ Alfi Ramadana

Bukan hanya itu, Milo menyabut bahwa jadwal padat yang dihadapi Arema FC memang menuntut recovery yang efektif. Namun, ia menyebut bahwa sebenarnya jadwal padat tak berpengaruh pada kondisi fisik pemain. 

"Fisik itu hanya salah satu bagian dari sepak bola. Masih banyak faktor lain yang mempengaruhi performa seorang pemain. Persiapan menjadi kunci utama," tandasnya. 

Baca Juga: Terkait Isu Penundaan Jadwal, GM Arema FC : Harus Cukup Recovery

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You