Comscore Tracker

Arema FC Ingin Manfaatkan Kondisi Tak Stabil Semen Padang 

Semen Padang baru menelan kekalahan atas Tira Persikabo

Malang, IDN Times - Arema FC mengincar kemenangan tandang pertama kala menyambangi markas Semen Padang, Jumat (12/7). Tim Singo Edan berupaya memanfaatkan situasi tak kondusif Semen Padang usai dipermalukan Tira Persikabo. Apalagi saat ini Semen Padang belum sekalipun menuai kemenangan. Tentu hal itu menjadi kesempatan bagi Arema FC untuk bisa mencuri poin penuh. 

1. Yakin Semen Padang tampil beda

Arema FC Ingin Manfaatkan Kondisi Tak Stabil Semen Padang IDN Times/ Alfi Ramadana

Upaya Arema FC untuk mencuri tiga poin dipastikan tak akan mudah. Pasalnya Semen Padang tentu tak ingin mengalami kekalahan untuk kedua kalinya. Apalagi mereka bermain di depan publik sendiri. Tentu saja kemenangan harus bisa didapat bagaimanapun caranya. 

"Saya melihat ulasan pertandingan terakhir Semen Padang. Saya rasa, mereka akan mencoba tampil beda menghadapi kami," beber pelatih Arema FC, Millomir Seslija. 

2. Arema FC siapkan strategi berbeda

Arema FC Ingin Manfaatkan Kondisi Tak Stabil Semen Padang IDN Times/ Alfi Ramadama

Untuk mengantisipasi kemungkinan perubahan gaya main dari Semen Padang tersebut, Arema FC juga menyiapkan strategi berbeda. Milo mengakui akan ada sedikit perubahan pada komposisi pemain Arema FC. Perubahan tersebut merupakan upaya Arema FC mengantisipasi permainan Semen Padang.

"Kami sudah menyiapkan hal itu. Mungkin nanti akan ada sedikit perubahan termasuk pada komposisi pemain," imbuhnya. 

3. Arthur Cunha kembali

Arema FC Ingin Manfaatkan Kondisi Tak Stabil Semen Padang IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Arema FC mendapatkan tambahan tenaga jelang laga lawan Semen Padang. Stoper asal Brazil, Arthur Cunha dipastikan siap kembali merumput usai terkena akumulasi kartu. Tentu hal ini semakin memperkuat lini belakang Arema FC setelah tim Singo Edan kehilangan Ikfanul Alam karena hukuman kartu merah. 

"Kami akan ada sedikit pergantian. Arthur Cunha akan kembali bermain di lini belakang menggantikan Ikfanul Alam," imbuhnya. 

Baca Juga: Menang atas Semen Padang, Tira-Persikabo Tembus Dua Besar!

4. Arema FC harus main sabar

Arema FC Ingin Manfaatkan Kondisi Tak Stabil Semen Padang IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun akan turun dengan kekuatan penuh, Arema FC tetap diminta untuk berhati-hati. Pasalnya Semen Padang bisa saja mengejutkan dengan semangat kebangkitan yang diusung. Apalagi saat ini Semen Padang dilatih oleh pelatih baru. 

"Memang kondisi kamk saat ini lebih baik dari Semen Padang dan harus bisa meneruskan itu. Tetapi, kami harus tetap main bersabar dan berusaha untuk memanfaatkan kesempatan mencuri kemenangan," tutupnya. 

Baca Juga: Kalah Lagi, Persipura Anggap Arema Lebih Bisa Manfaatkan Peluang Gol 

Topic:

  • Alfi Ramadana
  • Faiz Nashrillah

Just For You