Arema FC Dikabarkan Sudah Menjalin Kesepakatan dengan Delapan Pemain

Singo Edan berbenah

Malang, IDN Times - Arema FC sudah melepas sembilan pemain untuk persiapan menghadapi musim kompetisi 2020. Kini, Singo Edan-julukan Arema FC- mulai bergerak untuk berburu pemain baru.

Mereka dikabarkan sudah sepakat dengan delapan pemain. Rinciannya, tujuh pemain lokal dan satu pemain asing.

1. Sudah sepakat dengan tujuh pemain lokal

Arema FC Dikabarkan Sudah Menjalin Kesepakatan dengan Delapan PemainBagas Adi Nugraha. Instagram.com/@bagasadingrh

Sejauh ini, meskipun belum diperkenalkan secara resmi, manajemen Arema FC mengklaim sudah sepakat dengan tujuh pemain lokal. Salah satunya adalah pemain yang sempat memperkuat Bhayangkara FC, Bagas Adi Nugraha. Pemain timnas U-23 tersebut hampir pasti bakal kembali ke kandang Singa usai semusim petualanganya bersama Bhayangkara FC. 

"Sampai sejauh ini sudah ada tujuh pemain lokal yang bersepakat. Mereka kemungkinan akan bergabung saat latihan perdana," beber General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Selasa (7/1).

2. Sudah dapat satu pemain asing

Arema FC Dikabarkan Sudah Menjalin Kesepakatan dengan Delapan PemainBek Arema FC, Arthur Cunha saat menghadapi Badak Lampung FC pada putaran pertama Liga 1 2019. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain pemain lokal, Arema FC juga sedang memburu pemain asing berkualitas. Informasinya, manajemen Arema FC sedang berkomunikasi dengan beberapa pemain asing. Namun, saat dikonfirmasi terkait identitas pemain tersebut, Ruddy Widodo masih enggan membeberkan. Ia meminta kepada semua pihak untuk bersabar hingga semua proses selesai. 

"Sejauh ini pemain asing yang sudah bersepakat satu orang untuk posisi gelandang bertahan. Sementara lainya masih proses negosiasi," imbuhnya. 

Baca Juga: Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Arema FC 

3. Empat pemain akademi tetap di tim utama

Arema FC Dikabarkan Sudah Menjalin Kesepakatan dengan Delapan PemainVikrian Akbar membayangi Nasir yang tengah menguasai bola. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain memburu pemain dari luar, Arema FC sudah memastikan tetap mempertahankan tiga pemain muda dari akademi. Mereka adalah Vikrian Akbar, Andreas Francisco, Titan dan satu lagi pemain yang bakal mendapat promosi ke tim utama adalah Aji Saka. Keempatnya dinilai memiliki potensi untuk bisa jadi pemain bagus dan tulang punggung tim. 

"Hanya Zidan Pulanda yang kami lepas. Kalau lainnya tetap di tim utama," sambung Ruddy. 

4. Masih buru posisi fullback

Arema FC Dikabarkan Sudah Menjalin Kesepakatan dengan Delapan PemainJohan Alfarizie berduel dengan pemain Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC juga masih mencari pemain lokal di posisi fullback. Sejauh ini sejumlah nama yang diincar Arema FC masih belum menemui kata sepakat. Sehingga, manajemen masih memutar otak mencari pemain yang diproyeksikan untuk sektor full back. 

"Saat ini masih belum mendapat yang terbaik. Fullback ini nanti untuk menghidupkan persaingan di sisi kiri maupun kanan," tandas Ruddy. 

Baca Juga: Arema FC Resmi Melepas Sembilan Pemain, Siapa Saja Mereka? 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya