Ahmad Bustomi Doakan Timnas U-23 Raih Emas di SEA Games

Punya peluang besar akhiri hasil buruk

Malang, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 meraih hasil memuaskan pada dua laga awal penyisihan gurp SEA Games 2019. Hasil tersebut menjadi modal berharga dalam upaya timnas U-23 mengejar medali emas setelah 28 tahun. Banyak pihak yang mendoakan timnas U-23 bisa mewujudkan mimpi tersebut. Salah satunya adalah mantan gelandang Arema FC dan Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi. 

1. Punya materi pemain mumpuni

Ahmad Bustomi Doakan Timnas U-23 Raih Emas di SEA GamesAhmad Bustomi saat melayani permintaan foto dari fans. IDN Times/ Alfi Ramadana

Peluang timnas U-23 untuk bisa memperoleh hasil maksimal sangat terbuka. Meskipun tanpa striker murni, timnas U-23 terhitung memiliki skuad yang cukup komplet. Tambahan dua pemain senior yaitu Evan Dimas dan Zulfiandi juga melengkapi kekuatan tim asuhan Indra Sjafri itu. 

"Secara individu dan tim bagus dan melihat laga awal juga cukup menjanjikan. Jadi harapanya tentu medali emas," ucapnya Jumat (29/11).

2. Saatnya medali emas

Ahmad Bustomi Doakan Timnas U-23 Raih Emas di SEA GamesAhmad Bustomi saat melayani permintaan foto di Stadion UMM

Lebih jauh, Ahmad Bustomi menyebut bahwa tahun ini harusnya menjadi milik Indonesia. Persiapan yang cukup matang ditambah dengan penampilan awal yang bagus menjadi modal berharga. Meskipun juga perjuangan timnas U-23 masih belum boleh puas dengan hasil saat ini. Tentu masih banyak hal yang harus dibenahi sebelum lawan Vietnam. 

"Setelah puluhan tahun harusnya sekarang saatnya Indonesia kembali meraih medali emas," tambahnya. 

3. Minta pemain timnas U-23 tetap fokus

Ahmad Bustomi Doakan Timnas U-23 Raih Emas di SEA GamesBustomi19

Sementara itu, meskipun mengawali SEA Games dengan bagus, Bustomi berharap timnas U-23 tidak cepat puas. Pasalnya masih banyak pertandingan yang harus dimenangkan. Sehingga kewaspadaan tetap harus tinggi. Apalagi timnas U-23 masih harus berjumpa Vietnam yang juga merupakan salah satu pesaing. 

"Mereka harus tetap fokus dan jangan terlalu percaya diri. Karena lawan-lawan di Asia Tenggara ini semua tidak mudah," sambungnya. 

4. Ingin main di Liga 1

Ahmad Bustomi Doakan Timnas U-23 Raih Emas di SEA GamesBustomi19

Sementara itu, setelah kompetisi Liga 2 musim ini berakhir, pemain yang identik dengan nomor 19 tersebut masih belum menentukan masa depanya. Namun, ia mengakui untuk musim depan memiliki keinginan bermain di Liga 1. Meskipun ia juga tak menutup kemungkinan tetap bertahan di Mitra Kukar klubnya saat ini.

"Pengenya tentu main di Liga 1. Insya Allah kalau ada kesempatan," tandasnya. 

Baca Juga: Jika Timnas Juara SEA Games, Risma Janji Arak Evan Dimas Naik Kuda

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya