Tunggu Jadwal Liga 3 Jatim, Dua Tim Banyuwangi Krisis Pemain

Adem ayem, belum ada tanda-tanda persiapan apapun

Banyuwangi, IDN Times - Adem ayem, dua kesebelasan sepak bola di Banyuwangi, Jawa Timur, nampaknya bersantai ria menjelang gelaran Liga 3 Jatim. Hingga saat ini, tak banyak aktivitas yang ditunjukkan keduanya untuk menyambut hal tersebut.

1. Kesebelasan Persewangi tak komplit

Tunggu Jadwal Liga 3 Jatim, Dua Tim Banyuwangi Krisis PemainPersewangi Banyuwangi. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Baik itu dari Persewangi maupun Banyuwangi Putra, dua-duanya terkesan nggal bingung menghadapi Liga 3 Jatim. Hingga kini, pihak menajemen belum mengumumkan squad yang bakal diterjunkan untuk berlaga.

Juniarto, Asisten Manajer Persewangi, menjelaskan bahwa pengalaman dari persiapan kompetisi tahun sebelumnya sangat memengaruhi keputusan timnya saat ini. Dikarenakan sebuah insiden, persiapan matang Persewangi tahun sebelumnya sia-sia setelah melakukan kontrak sejumlah pemain elit.

"Infonya masih Oktober atau Desember. Kami masih akan memastikan terlebih dahulu agar kejadian seperti tahun lalu bisa diantisipasi," katanya, Minggu (6/8/2023).

Baca Juga: Viral Hajatan Sunatan Kucing di Banyuwangi, Hiburannya Orkes!

2. Kekurangan pemain

Tunggu Jadwal Liga 3 Jatim, Dua Tim Banyuwangi Krisis PemainSesi latihan Persewangi. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Juniarto mengaku, pihak Persewangi tidak akan terlalu tergesa-gesa dalam membentuk tim. Persewangi masih akan menunggu Liga 2 Nasional digelar terlebih dahulu sebelum menyempurnakan tim inti Persewangi. Manaejemen masih mentoleransi jeda hingga satu bulan sebelum Liga 3 Jatim digelar.

"Ya kami masih menunggu. Untuk saat ini pemain masih ada sekitar 9 hingga 10 orang. Setelah dipastikan baru akan buka rekrutmen lagi," jelasnya.

Sementara dari sisi tim Banyuwangi Putra, pada pertengahan Agustus ini pihaknya akan melakukan rekrutmen pemain. Seleksi dilakukan untuk mengisi kekosongan formasi yang ada saat ini. Hingga saat ini, hanya ada sekitar 5 persen pemain yang masih berkostum Banyuwangi Putra.

3. Agustus ini Banyuwangi Putra buka seleksi

Tunggu Jadwal Liga 3 Jatim, Dua Tim Banyuwangi Krisis PemainIlustrasi sepakbola. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Manajer Banyuwangi Putra Decky Firmansyah, mengatakan pihaknya juga sedang berburu pelatih baru. Seleksi pelatih ini dilakukan dengan ketat. Hingga saat ini, Decky mengaku sudah mengantongi sejumlah lamaran yang masuk.

"Masih kita seleksi. Untuk pemain setidaknya kami membutuhkan sekitar 22 pemain baru di seleksi terbuka nanti," jelasnya.

Salah satu pemian yang menjadi incaran Banyuwangi Putra yakni Decky Rolias. Mantan pemain Persewangi itu dinilai cukup mahir untuk mengemban ban kapten di Banyuwangi Putra seraya mengatur serangan.

”Pemain senior ada Iwan Sampurno juga yang masih mengisi posisi tengah. Nanti sisanya kami sesuaikan dengan kebutuhan tim,” cetus Decky.

Baca Juga: 6 Tips Menjelajah Hutan Alas Purwo Banyuwangi Tanpa Takut Tersesat 

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya