7 Rekomendasi Kursus Renang Tepercaya di Gresik, Cepat Mahir!

Ada pilihan kelas reguler, semiprivat, dan privat

Renang menjadi salah satu olahraga yang disukai banyak orang karena bermanfaat bagi kesehatan fisik maupun mental. Dengan berenang, seluruh tubuh manusia akan bergerak. Ini efektif untuk membakar kalori dan meningkatkan kebugaran tubuh. Sensasi bergerak di dalam air juga bisa menjadi sarana relaksasi.

Tak hanya meningkatkan kesehatan tubuh, seseorang juga bisa meraih prestasi dengan mengikuti lomba renang. Buat kamu warga Gresik yang belum mahir berenang, tak perlu khawatir, karena ada banyak pilihan kursus renang yang bisa kamu ikuti. Berikut 7 rekomendasi kursus renang tepercaya di Gresik yang harganya terjangkau dengan coach profesional. Yuk, simak!    

1. Gresik Swimming Course

7 Rekomendasi Kursus Renang Tepercaya di Gresik, Cepat Mahir!Ilustrasi anak-anak belajar berenang. (pixabay.com/Alexandra_Koch)

Gresik Swimming Course (GSC) adalah tempat kursus renang yang menyediakan coach muda profesional dan bersertifikat. Koordinator coach GSC adalah profesional coach yang juga melatih atlet renang. Di sini, para coach akan membekalimu dengan materi dan tenik berenang yang baik dan benar. GSC menerima semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kursus ini juga menerima orang-orang yang hendak mempersiapkan diri menjadi anggota TNI atau Polri.

Mereka beberapa kali melayani terapi air dan memfasilitasi para difabel. Untuk mengikuti kursus renang di sini, peserta diharapkan bisa beradaptasi dengan orang lain, bisa beradaptasi dengan kolam renang, bisa berkomunikasi dua arah, dan mau memakai kacamata renang. Private class dibanderol Rp100 ribu, sedangkan regular class dibanderol mulai Rp50 ribu. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja menghubungi WhatsApp 0857-3184-4844 atau mengunjungi Instagram @gresikswimmingcourse. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kursus Renang Terfavorit di Surabaya

2. Belajar Renang Gresik

7 Rekomendasi Kursus Renang Tepercaya di Gresik, Cepat Mahir!Ilustrasi latihan berenang. (freepik.com/prostooleh)

Belajar Renang Gresik berlokasi di Perumahan Emerald Residence C5 No. 5, Kabupaten Gresik. Di sini menyediakan layanan les renang dengan berbagai pilihan tempat kolam renang, seperti di Gresik Kota Baru (GKB), Tirta, Randuagung, Menganti, Bungah, Ndukun, dan Sidayu. 

Di sini menyediakan private class maupun regular class. Private class bisa diikuti 1-2 orang dengan 1 coach. Les privat ini cocok diikuti oleh anak-anak, terutama yang masih berusia di bawah 4 tahun. Regular class bisa diikuti maksimal 5 orang dengan 1 coach. Di kelas ini, sudah ada jadwal kelas yang tersedia, jadi kamu harus menyesuaikan jadwal tersebut dengan aktivitasmu. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja menghubungi WhatsApp 0897-3183-343 atau mengunjungi Instagram @belajar.renang.gresik.     

3. King Swimming Gresik

7 Rekomendasi Kursus Renang Tepercaya di Gresik, Cepat Mahir!Ilustrasi coach dan dua anak-anak di kolam renang. Freepik/Prostooleh

King Swimming Gresik berlokasi di Jalan Akim Kayat Gang 7D No. 62, RT 1, RW 6, Desa Sukorame, Kecamatan Gresik. Tempat kursus ini menyediakan tiga pilihan kelas, yaitu regular class, semi private class, dan private class. King Swimming Gresik menangani banyak siswa, apalagi karena mereka sudah mendapat lisensi pelatih renang se-Jawa Timur.  

Regular class bisa diikuti 3-5 orang dengan satu pelatih, sedangkan semi privat class bisa diikuti 2 orang dalam satu kali sesi. Ada dua jadwal regular class yang bisa kamu ikuti, yaitu setiap Sabtu ataupun Minggu mulai pukul 15.30. Jika mengambil private class, kamu bisa mengikuti kursus seorang diri dengan satu pelatih. Untuk kelas private, kamu lebih bisa leluasa karena bisa mengatur jadwal sendiri. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja menghubungi WhatsApp 0821-4244-2249 atau mengunjungi Instagram @kingswimming.gresik.     

4. MR Swimming Course

7 Rekomendasi Kursus Renang Tepercaya di Gresik, Cepat Mahir!Ilustrasi berlatih renang. Freepikk/Prostooleh

MR Swimming Course berlokasi di Jalan Banyu Urip No. 6, Bendil, Gempolkurung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Para coach di MR Swimming Course tentu berpengalaman, sabar, dan profesional. Mula-mula, coach akan membiasakanmu agar nyaman berada di air (feel water), membentuk kepercayaan diri di air (water confidence), dan menjelaskan tentang keselamatan di air (water safety). 

Dengan pelajaran bertahap, kamu dipastikan bisa berenang dengan berbagai gaya, mulai dari gaya bebas, gaya dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu, gaya katak, bahkan gaya menyelam. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja menghubungi WhatsApp 0878-5764-5279 atau mengunjungi Instagram @mira_biola.     

5. Griya Swimming Course

7 Rekomendasi Kursus Renang Tepercaya di Gresik, Cepat Mahir!Ilustrasi latihan berenang. (freepik.com)

Griya Swimming Course menyediakan tiga pilihan kolam renang yang bisa kamu gunakan, yaitu Bukit Awan, Apartemen Icon Mall Gresik, dan Tiara Club. Di sini menyediakan aneka kelas yang bisa diikuti anak usia 5 tahun hingga lansia usia 60 tahun.

Uniknya, Griya Swimming Course juga menyediakan ekstrakurikuler renang yang bisa diikuti maksimal 15 orang dengan 1 pelatih. Setiap bulannya, mereka mengadakan empat kali pertemuan les renang. Setiap pertemuannya dilaksanakan selama 60 menit. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja menghubungi WhatsApp 0856-4877-0530 atau mengunjungi Instagram @griyaswimmingcourse.     

6. YB Swimming Gresik

7 Rekomendasi Kursus Renang Tepercaya di Gresik, Cepat Mahir!Ilustrasi latihan berenang. (freepik.com)

YB Swimming menyediakan dua kelas yang bisa kamu ikuti, yaitu kelas reguler dan kelas private. Tempat kursus ini menerima siswa mulai dari usia 5 tahun. YB Swimming Gresik selalu mengadakan sesi kursus renang di Kolam Renang Bajak Laut yang berlokasi di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Tarif yang dipatok juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp15 ribu rupiah. 

Ada tiga sesi yang bisa kamu ikuti. Sesi satu dimulai pukul 13.00 hingga 14.00, sedangkan sesi dua dimulai pukul 14.00 hingga 15.00. Dan yang terakhir adalah sesi tiga, tepatnya pada pukul 15.00 hingga 16.00. Dengan jadwal yang beragam, kamu tak perlu kesulitan menyesuaikan waktu luangmu untuk agenda kursus renang. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja menghubungi WhatsApp 0881-02666-9916 atau mengunjungi Instagram @ybswimminggresik.

7. Les Renang Gresik

7 Rekomendasi Kursus Renang Tepercaya di Gresik, Cepat Mahir!Ilustrasi latihan berenang. (freepik.com)

Les Renang Gresik menyediakan coach profesional lulusan bidang olahraga dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Di sini, kamu akan belajar basic skill berenang seperti bubbles dan breathing. Ada juga latihan basic skill mengayuh di air seperti paddling dan kayaking.

Tak kalah penting, coach juga akan mengajarimu meluncur dan mengapung (floating and glide). Agar semakin mahir berenang, kamu juga akan diajari basic skill koordinasi gerak, yaitu strokes movement and coordination. Tak perlu takut, coach yang sabar dan helpful pasti sigap mendampingimu sampai kamu mahir berenang. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja menghubungi WhatsApp 0857-3390-7387 atau mengunjungi Instagram @lesrenang_gresik.

Nah, itulah 7 rekomendasi kursus renang tepercaya di Gresik dengan coach yang profesional. Jadi, kamu tertarik mengikuti kursus renang yang mana? 

Baca Juga: 7 Tempat Gym Terfavorit di Gresik, Cocok Buat Pemula

Talita Hariyanto Photo Community Writer Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya