6 Lapangan Badminton di Sidoarjo, Fasilitas Lengkap! 

Kini tidak ada lagi alasan kalah karena tiupan angin

Olahraga bulu tangkis atau yang biasa disebut dengan badminton menjadi olahraga favorit di semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Meski terbilang gampang-gampang susah melakukannya, namun olahraga ini tak membuat surut semangat para masyarakat untuk terus belajar memainkannnya. Olahraga badminton ini daoat dilakukan di lapangan terbuka maupun di lapangan yang tertutup.

Hanya saja, ketika dilakukan di lapangan terbuka, permainan ini menjadi kurang maksimal, sebab banyak kendala yang terjadi, contohnya seperti adanya hembusan angin yang tidak teratur dan panas terik matahari hingga turunnya hujan. Nah, bagi kamu pencinta olahraga badminton, kamu tidak perlu khawatir lagi akan kendala tersebut, sebab sudah ada beberapa lapangan tertutup yang bisa kamu coba. Simak beberapa rekomendasinya, ya!

1. GOR Badminton Langgeng Jaya Sidoarjo

6 Lapangan Badminton di Sidoarjo, Fasilitas Lengkap! Ilustrasi raket dan lapangan bulu tangkis (freepik.com/anankkml)

GOR Badminton Langgeng Jaya Sidoarjo menyediakan lapangan badminton yang bersih, luas, dan lengkap dengan beberapa fasilitas lainnya, seperti toilet, cafe dan juga disediakan karaoke juga, lho. Buat kamu yang tidak ingin repot membawa peralatan untuk badminton, tenang, GOR Badminton Langgeng Jaya Sidoarjo juga menyediakan persewaan raket dan sepatu, ya. 

Bagi kaum muslim, tidak perlu khawatir akan tempat ibadah, karena GOR Badminton Langgeng Jaya Sidoarjo sudah menyediakan mushola. Selain itu, GOR Badminton Langgeng Jaya Sidoarjo juga menyediakan tempat tunggu yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sembari menunggu giliran bermain. Harga untuk menyewa lapangan ini juga terbilang cukup murah, yakni Rp35 ribu per jam nya. 

Alamat : Jl. Grinting, Ganting, Kec. Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 06.00 - 00.00 WIB. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Studio Foto di Sidoarjo, Abadikan Momen Spesialmu

2. GOR Bulutangkis Gedangan Sidoarjo

6 Lapangan Badminton di Sidoarjo, Fasilitas Lengkap! Ilustrasi raket dan lapangan bulu tangkis (freepik.com/tdyuvbanova)

GOR Bulutangkis Gedangan Sidoarjo memiliki area lapangan yang cukup luas yang terbagi menjadi beberapa bagian, bersih, dan nyaman. Pengelola GOR Bulutangkis Gedangan Sidoarjo juga terkenal baik dan ramah, lho. Untuk harga sewa dan info lebih lanjut, kamu bisa menghubungi pihak pengelola gedung ya, di nomor 0812-3046-8751 dan untuk pembayaran, pihak GOR Bulutangkis Gedangan Sidoarjo tidak menerima pembayaran transfer, kecuali kamu sudah sepakat dengan pihak yang dihubungi, ya. 

Alamat : Jl. Telogo Bunder No.07, Dusun Keboan, Keboananom, Kec. Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, pukul 06.00 - 23.00 WIB, khusus hari Kamis, buka 24 jam. 

3. Gor Badminton FAMILY 77

6 Lapangan Badminton di Sidoarjo, Fasilitas Lengkap! Ilustrasi lapangan bulu tangkis (freepik.com/dragonimages)

Gor Badminton FAMILY 77 memiliki 2 lapangan badminton yang cukup luas dan aman, karena menggunakan lantai yang beralaskan karpet khusus yang tidak akan membuat kaki atau bagian tubuhmu lecet saat terjatuh. Selain itu, Gor Badminton FAMILY 77 juga memiliki fasilitas yang memadai, seperti mushola, toilet, dan juga kantin yang bisa kamu kunjungi saat rasa lapar datang usai bermain badminton.

Harga yang dipatok untuk menyewa lapangan ini juga terjangkau, mulai dari Rp50 ribuan saja per jam nya, dan minimal kamu harus menyewa 2 jam, ya. Selain menyediakan sewa per jam, Gor Badminton FAMILY 77 juga menawarkan sewa lapangan dengan hitungan bulan yang dipatok dengan harga Rp375 ribu per bulannya. 

Alamat :  Jalan kramat jaya RT 15 RW 04 Kecamatan Candi, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, 24 jam. 

4. Gor Galaxy Putra Agung

6 Lapangan Badminton di Sidoarjo, Fasilitas Lengkap! Ilustrasi bermain bulu tangkis (freepik.com/master1305)

Gor Galaxy Putra Agung memiliki 4 lapangan badminton yang cukup luas dan nyaman. Fasilitas lainnya, yakni sudah disediakan mushola, toilet, dan ruang ganti serta beberapa pedagang kaki lima yang tak jauh dari area lapangan, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan. Selain itu, Gor Galaxy Putra Agung juga menyediakan toko yanga menjual peralatan badminton, lho.

Harga sewa yang diberikan juga terbilang murah, yakni hanya Rp45 ribu per jam nya. Jika kamu datang beramai-ramai dengan teman atau sanak saudara, kamu tidak perlu khawatir akan lahan parkir, karena Gor Galaxy Putra Agung sudah memiliki area parkir yang luas. 

Alamat : Komplek Pertokoan, Sidoarjo, Jl. Raya Sedati Agung No.9, Dukuh, Sedati Agung, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 06.00 - 23.30 WIB. 

5. Gor Cemerlang Sidoarjo

6 Lapangan Badminton di Sidoarjo, Fasilitas Lengkap! Ilustrasi kok dan lapangan bulu tangkis (freepik.com/jaynothing)

Gor Cemerlang Sidoarjo menyediakan lapangan yang cukup luas dan nyaman dengan fasilitas lengkap, mulai dari area parkir yang luas, toilet, mushola, hingga ruang ganti semua ada di sini. Selain itu, Gor Cemerlang Sidoarjo juga memiliki penarangan yang baik dan cukup terang sehingga membuatmu semakin betah untuk bermain badminton. 

Tak hanya itu, Gor Cemerlang Sidoarjo juga menyediakan kantin yang menjual beberapa makanan yang bisa kamu pilih. Harga sewa yang diberikan juga cukup murah dan tidak membuat kantong kering, yakni hanya Rp50 ribu per jam nya. Untuk jam operasional dan info lanjutan, kamu bisa menghubungi di nomor 0812-3010-8575, ya. 

Alamat : Jl. Sumatra No.45, Bulu Sidokare, Bulusidokare, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

6. Zuper Badminton & Futsal

6 Lapangan Badminton di Sidoarjo, Fasilitas Lengkap! Ilustrasi bermain bulu tangkis (freepik.com/faturlp)

Zuper Badminton & Futsal salah satu tempat olahraga favorit masyarakat Sidoarjo. Sesuai dengan namanya, Zuper Badminton & Futsal menyediakan 4 lapangan badminton dan 2 lapangan futsal yang bisa kamu gunakan sepuasnya, sesuai dengan kesepakatan waktu sewa, ya. Zuper Badminton & Futsal memiliki fasilitas lengkap, mulai dari toilet, mushola, area parkir yang luas, dan kafe yang bisa kamu kunjungi saat beristirahat atau saat usai berolahraga. 

Zuper Badminton & Futsal memiliki lapangan yang aman, karena dilapisi dengan karpet khusus sehingga kamu bisa melakukan olahraga dengan aman dan nyaman. Untuk harga sewa dan info lebih lanjut, kamu bisa cek akun instagram @zuperbadminton, ya. 

Alamat : Jl. Raya Buduran No.117, Banjarkemantren, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo (area belakang SPBU)
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 08.00 - 23.00 WIB.

Nah, itulah beberapa rekomendasi lapangan badminton yang luas dan nyaman, yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga dengan aman. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, kunjungi sekarang juga!

Baca Juga: 7 Daycare Terbaik di Surabaya, Pilihan Tepat Buat Si Kecil

Ryzka Tiara Zumaharani Photo Community Writer Ryzka Tiara Zumaharani

in my Bismillah and Wallahualam era

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya