Tim Voli Putri Petrokimia Gresik Digdaya di Nusantara Cup 2024

Mereka melangkah mulus ke babak final four

Petrokimia Volleyball Academy Gresik merupakan tim voli putri asal Jawa Timur yang memiliki nama cukup besar di Indonesia. Mereka adalah tim turunan alias satu level di bawah tim senior, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Club. Tim yang berdiri sejak 2002 tersebut dikenal sebagai tim dengan koleksi sejumlah gelar juara nasional.

Kini, Petrokimia Volleyball Academy tengah berkompetisi di kejuaraan voli yang baru diselenggarakan oleh lembaga Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) pada 2024. Turnamen itu bernama Nusantara Cup 2024. Ini menjadi periode pertama kompetisi tersebut digelar di Indonesia.

Hebatnya, Petrokimia Volleyball Academy berhasil mempertontonkan kualitas mereka di Nusantara Cup 2024. Mereka digdaya pada babak penyisihan grup sekaligus melangkah mulus ke babak final four. Capaian itu kian mendekatkan asa Petrokimia untuk menjuarai Nusantara Cup 2024 edisi pertama ini.

1. Petrokimia Gresik jadi juara babak penyisihan grup untuk kategori voli putri Nusantara Cup 2024

Tim Voli Putri Petrokimia Gresik Digdaya di Nusantara Cup 2024Petrokimia Volleyball Academy Gresik dalam laga melawan Synthesis Agro Volley Club Yogyakarta di Nusantara Cup 2024. (instagram.com/petrovoli.academy)

Petrokimia Volleyball Academy Gresik tergabung dalam grup seri Magetan untuk kategori tim voli putri pada babak penyisihan Nusantara Cup 2024. Dalam grup itu, mereka menjumpai tim-tim kuat layaknya Vita Solo, Synthesis Agro Volley Club Yogyakarta, dan Ivontri Magetan. Menariknya, Petrokimia tampak dominan saat menghadapi ketiga klub tersebut.

Dikatakan demikian lantaran Petrokimia Volleyball Academy mampu keluar sebagai juara pada babak penyisihan grup Nusantara Cup 2024. Mereka jadi yang terbaik dengan catatan 8 poin dari 3 pertandingan di klasemen akhir seri Magetan. Hebatnya lagi, Petrokimia tak pernah menderita kekalahan setelah mencatatkan 2 kemenangan straight dan 1 kemenangan lewat lima set.

Baca Juga: Daftar Tim Voli yang Berlaga di Nusantara Cup 2024

2. Mengalahkan Vita Solo pada grand final babak penyisihan seri Magetan

Tim Voli Putri Petrokimia Gresik Digdaya di Nusantara Cup 2024Petrokimia Volleyball Academy Gresik dalam laga melawan Synthesis Agro Volley Club Yogyakarta di Nusantara Cup 2024. (instagram.com/petrovoli.academy)

Berkat hasil apik sebelumnya, Petrokimia Volleyball Academy Gresik sukses melaju ke grand final babak penyisihan seri Magetan Nusantara Cup 2024. Mereka bersua Vita Solo. Tim voli putri asal Jawa Tengah itu merupakan tim yang merebut status runner-up usai mengemas 5 poin dari 3 laga di klasemen akhir seri Magetan.

Petrokimia Volleyball Academy pun melangsungkan duel puncak penyisihan grup kontra Vita Solo pada 3 Maret 2024 lalu. Luar biasanya, dominasi tim asal Jatim tersebut kembali terlihat. Petrokimia mampu membabat Vita Solo dengan skor 3-0 di Gedung Olahraga (GOR) Ki Mageti, Magetan. Mereka menang straight dengan angka (25-11), (25-21), dan (25-22).

3. Perjuangan Petrokimia Gresik akan berlanjut ke babak final four yang dimulai pada 17 Maret 2024

Tim Voli Putri Petrokimia Gresik Digdaya di Nusantara Cup 2024Petrokimia Volleyball Academy Gresik saat berlaga di Nusantara Cup 2024. (instagram.com/petrovoli.academy)

Kini, Petrokimia Volleyball Academy Gresik berhasil mengunci tiket lolos ke babak final four untuk kategori putri Nusantara Cup 2024. Dalam fase yang lebih jauh ini, mereka akan bersua dua tim perwakilan terbaik dari babak penyisihan seri Subang. Bersama Vita Solo sebagai wakil dari seri Magetan, Petrokimia akan berjibaku lagi melawan Kharisma Premium Bandung dan Elang Laut Subang.

Jadwal babak final four Nusantara Cup 2024 sendiri akan dimulai pada 17—24 Maret mendatang. Seluruh pertandingan nantinya diselenggarakan di GOR Universitas Yogyakarta (UNY), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di sana, Petrokimia Volleyball Academy akan bertarung dengan Vita Solo, Kharisma Premium, dan Elang Laut dalam satu grup yang sama.

Mereka akan saling menjatuhkan lagi demi memburu tiket grand final. Itu akan diberikan kepada dua tim yang mampu keluar sebagai juara dan runner-up pada babak final four Nusantara Cup 2024. Perlu diketahui, tim yang menang dalam grand final itu nantinya menyandang predikat sebagai juara untuk Nusantara Cup 2024.

Kalian bisa menyaksikan perjuangan Petrokimia Volleyball Academy Gresik lewat saluran Moji TV dan platform streaming Vidio saat berlaga pada babak final four Nusantara Cup 2024. Mampukah tim unggulan asal Jatim ini tampil garang demi mengunci tiket grand final nantinya?

Baca Juga: Berapa Jumlah Pemain Bola Voli? Ini Penjelasannya

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya