Surabaya Flame Tembus Final Four Voli Putra Nusantara Cup 2024

Berpeluang menjadi juara!

Provinsi Jawa Timur mengirim beberapa wakil di kejuaraan voli Nusantara Cup 2024. Salah satunya adalah Surabaya Flame, tim akademi dari Surabaya BIN Samator. Mereka merupakan tim unggulan dalam turnamen yang baru diselenggarakan oleh lembaga Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Benar saja, Surabaya Flame sukses membuktikan kelasnya pada kategori tim voli putra Nusantara Cup 2024. Mereka tampil cukup cemerlang pada babak penyisihan sehingga berhak lolos ke babak final four. Capaian itu mengantarkan Surabaya Flame berkesempatan guna merengkuh gelar juara Nusantara Cup untuk edisi pertama kali.

1. Surabaya Flame meraih predikat runner-up pada babak penyisihan grup seri Magetan

Surabaya Flame Tembus Final Four Voli Putra Nusantara Cup 2024Surabaya Flame saat berlaga di kejuaraan voli Nusantara Cup 2024. (instagram.com/surabayasamator)

Surabaya Flame melewati perjuangan yang tidak mudah di Nusantara Cup 2024. Ini disebabkan mereka mesti berjibaku dengan tim-tim kuat pada babak penyisihan untuk kategori tim voli putra. Tergabung dalam grup seri Magetan, Surabaya Flame bersua SKN BDK Volleyball Club Kudus, Synthesis Agro Volley Club Yogyakarta, dan Tebu Alam Magetan.

Hebatnya, Surabaya Flame berhasil mempertontonkan kelasnya pada babak penyisihan grup seri Magetan Nusantara Cup 2024. Mereka menyabet predikat runner-up dengan raihan 6 poin dari 2 menang dan 1 kalah. Hasil itu mengantarkan Surabaya Flame berhak melenggang ke babak final four Nusantara Cup 2024.

Hanya saja, sayang, Surabaya Flame sempat gagal memenangi pertandingan grand final penyisihan grup seri Magetan. Melawan juara grup, SKN BDK Volleyball Club Kudus, mereka keok dengan skor 3-1 lewat pertarungan 4 set (20-25), (25-21), (19-25), dan (22-25). Walau demikian, hasil ini dipastikan tidak akan menurunkan motivasi Surabaya Flame saat berjuang pada babak final four nanti.

Baca Juga: Tim Voli Putri Petrokimia Gresik Digdaya di Nusantara Cup 2024

2. Surabaya Flame berjumpa lawan-lawan tangguh pada babak final four Nusantara Cup 2024

Surabaya Flame Tembus Final Four Voli Putra Nusantara Cup 2024Surabaya Flame dalam laga melawan SKN BDK Volleyball Club Kudus di Nusantara Cup 2024. (instagram.com/surabayasamator)

Surabaya Flame menatap tantangan yang lebih berat pada babak final four Nusantara Cup 2024. Maklum, mereka akan menghadapi tim-tim yang lebih tangguh. Dikatakan seperti itu lantaran seluruh kontestan final four merupakan tim yang memegang status sebagai juara atau runner-up pada babak penyisihan sebelumnya.

Lantas, siapa saja tim voli putra yang berhasil lolos ke babak final four Nusantara Cup 2024? Termasuk Surabaya Flame, mereka di antaranya ada SKN BDK Volleyball Club Kudus, Bintang Mahameru Sejahtera Bekasi, dan Tectona Bandung. Keempat tim ini merupakan tim-tim unggulan di Nusantara Cup 2024.

Diketahui, SKN BDK Volleyball Club Kudus memegang predikat sebagai tim juara pada fase penyisihan grup seri Magetan. Sementara itu, dua tim lainnya merupakan perwakilan terbaik pada penyisihan seri Subang. Mereka adalah Tectona Bandung yang berstatus juara grup serta Bintang Mahameru sebagai runner-up grup.

3. Kapan final four Nusantara Cup 2024 digelar?

Surabaya Flame Tembus Final Four Voli Putra Nusantara Cup 2024Surabaya Flame saat berlaga di kejuaraan voli Nusantara Cup 2024. (instagram.com/surabayasamator)

Nusantara Cup 2024 sudah memasuki separuh perjalanan. Dengan memasuki babak final four, itu menandakan sedikit lagi kejuaraan voli ini akan melahirkan sang juara untuk edisi pertama. Lantas, kapan final four Nusantara Cup 2024 digelar?

Diketahui, babak final four Nusantara Cup 2024 sendiri dimulai pada 17—24 Maret mendatang. Seluruh pertandingan nantinya diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apakah kamu siap menyaksikan wakil Jatim, Surabaya Flame, berjuang pada babak final four nanti?

Surabaya Flame bukanlah satu-satunya perwakilan tim dari Jawa Timur yang berhasil lolos ke babak final four Nusantara Cup 2024. Sebab, untuk sektor tim voli putri, Jatim juga mengirim Petrokimia Academy Volleyball Gresik. Kita harapkan semoga dua tim jempolan Jatim tersebut bisa menggapai raihan terbaik dalam turnamen ini.

Baca Juga: Daftar Tim Voli yang Berlaga di Nusantara Cup 2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya