Petrokimia Gresik Juara Voli Putri Nusantara Cup 2024

Mereka juara untuk edisi pertama

Kejuaraan bola voli Nusantara Cup 2024 sudah berakhir. Kini, ada satu tim yang mengukuhkan diri sebagai juara pada sektor tim voli putri. Mereka adalah Petrokimia Volleyball Academy Gresik, tim asal Jawa Timur.

Keberhasilan tim akademi dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Club ini bermula saat tampil gemilang pada babak penyisihan seri Magetan Nusantara Cup 2024. Mereka keluar sebagai juara grup. Kemudian, Petrokimia Volleyball Academy kembali digdaya pada babak final four. Itu sekaligus membuka jalan mereka untuk jadi kampiun usai memenangi grand final.

1. Petrokimia Volleyball Academy Gresik tidak terkalahkan pada babak final four

Petrokimia Gresik Juara Voli Putri Nusantara Cup 2024Petrokimia Volleyball Academy Gresik (instagram.com/petrovoli.academy)

Petrokimia Volleyball Academy Gresik tampil mengesankan saat mengarungi babak final four Nusantara Cup 2024. Betapa tidak, mereka tak pernah kalah seusai memborong tiga kemenangan sekaligus. Semua itu tercapai setelah Petrokimia Volleyball Academy berhasil mengalahkan Kharisma Premium Bandung, Elang Laut Subang, dan Vita Solo.

Petrokimia Volleyball Academy sendiri keluar sebagai juara grup pada babak final four Nusantara Cup 2024. Mereka digdaya setelah mengemas 9 poin dari 3 pertandingan. Petrokimia Volleyball Academy benar-benar hebat lantaran selalu menang straight alias menang melalui pertarungan 3 atau 4 set tiap pertandingan.

Baca Juga: Tim Voli Putri Petrokimia Gresik Digdaya di Nusantara Cup 2024

2. Menggasak Kharisma Premium Bandung pada grand final Nusantara Cup 2024

Petrokimia Gresik Juara Voli Putri Nusantara Cup 2024Petrokimia Volleyball Academy Gresik (instagram.com/petrovoli.academy)

Hasil cemerlang final four mengantarkan Petrokimia Volleyball Academy Gresik berhak menyegel tiket grand final sektor putri Nusantara Cup 2024. Kali ini, mereka menghadapi lawan yang finis sebagai runner-up di klasemen akhir final four. Petrokimia Volleyball Academy berjumpa Kharisma Premium Bandung pada partai puncak.

Hebatnya, keperkasaan Petrokimia Volleyball Academy kembali terlihat saat melakoni pertandingan grand final Nusantara Cup 2024. Mereka mengalahkan Kharisma Premium dengan skor meyakinkan. Bermain GOR Universitas Yogyakarta (UNY), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Petrokimia Volleyball Academy sukses menang dengan skor 3-1 pada Sabtu (23/3/2024) malam WIB.

Petrokimia Volleyball Academy mengempaskan Kharisma Premium lewat kemenangan straight. Mereka menang lewat pertandingan empat set dengan perincian angka (17-25), (25-18), (25-15), dan (26-24). Sempat tertinggal pada set pertama, Petrokimia lalu membalikkan keadaan atas Kharisma Premium pada set kedua, ketiga dan, keempat.

3. Juara Nusantara Cup 2024 untuk edisi pertama

Petrokimia Gresik Juara Voli Putri Nusantara Cup 2024Petrokimia Volleyball Academy Gresik (instagram.com/petrovoli.academy)

Petrokimia Volleyball Academy Gresik menjadi tim voli pertama yang berhasil menjuarai Nusantara Cup 2024. Ini terjadi karena kejuaraan di bawah naungan induk Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) tersebut memang baru diselenggarakan. Pada tahun-tahun sebelumnya, Nusantara Cup 2024 tidak pernah digelar.

Nusantara Cup sendiri dihelat untuk menjadi ajang pemanasan menyambut Proliga 2024. Diketahui, kejuaran voli paling prestise se-Indonesia itu mengalami kemunduran kalender lantaran adanya agenda Pemilihan Umum (Pemilu) pada awal tahun ini. Dengan begitu, Petrokimia Volleyball Academy berhak menyandang predikat sebagai tim voli putri pertama yang menjuarai Nusantara Cup.

Prestasi Nusantara Cup jelas menjadi modal berharga bagi Petrokimia Volleyball Academy Gresik untuk menyongsong Proliga 2024. Akan tetapi, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Club selaku tim senior dari mereka yang akan mentas di kejuaraan voli paling bergengsi tersebut.

Baca Juga: Vita Solo Melaju ke Final Four Voli Putri Nusantara Cup 2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya