Laga Pekan 3, Bintang Timur Surabaya Masih Superior di LFP

Belum terkalahkan!

Bintang Timur Surabaya kembali melanjutkan tren positif di Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia 2023/2024. Melakoni laga pekan ke-3, mereka tak sekali pun meriah hasil buruk. Bintang Timur sukses menyapu bersih 2 kemenangan dari 2 laga keseluruhan.

Hasil tersebut membawa Bintang Timur masih menjadi tim favorit untuk meraih gelar juara di LFP 2023/2024. Sebab, berkat hasil apik pada pekan ini, posisi mereka tetap kokoh di papan atas klasemen sementara. Bintang Timur terus bersaing di zona tiga besar.

1. Bintang Timur menangi Derbi Jatim pada laga pertama pekan 3

Laga Pekan 3, Bintang Timur Surabaya Masih Superior di LFPBintang Timur Surabaya dalam laga melawan Unggul FC di Liga Futsal Pro 2023/2024 pekan ke-3. (instagram.com/bintangtimur_surabaya)

Bintang Timur Surabaya melakoni pertandingan yang lumayan spesial pada pekan ke-3 LFP 2023/2024. Mereka langsung menatap laga Derbi Jawa Timur melawan Unggul FC Malang. Menariknya, Bintang Timur berhasil keluar sebagai pemenang dalam duel sengit ini.

Bermain di GOR UNESA, Surabaya, Bintang Timur mampu membantai lawannya tersebut. Mereka menang dengan skor cukup mencolok 4-2 atas Unggul, pada Sabtu (2/12/2023). Masing-masing gol Bintang Timur sendiri diciptakan oleh Marcus Gava, Syauqi Saud, Samuel Eko, dan Ardiansyah Runtuboy.

Baca Juga: Unggul FC vs BTS, Derbi Jatim di Liga Futsal Pro 2023/2024

2. Lagi-lagi pesta gol ke gawang Sadakata United pada pekan yang sama

Laga Pekan 3, Bintang Timur Surabaya Masih Superior di LFPBintang Timur Surabaya dalam laga melawan Sadakata United di Liga Futsal Pro 2023/2024 pekan ke-3. (instagram.com/bintangtimur_surabaya)

Bintang Timur Surabaya terus menunjukkan keperkasaan saat melakoni laga kedua pada pekan ke-3 LFP 2023/2024. Kali ini, Sadakata United yang menjadi korban. Bintang Timur tanpa ampun menghajar lawannya itu dengan skor telak 5-2, pada Minggu (3/12/2023).

Serupa dengan laga sebelumnya, nyaris tidak ada pemain Bintang Timur yang terlalu menonjol dalam laga melawan Sadakata. Semua pemain memberi kontribusi yang merata. Buktinya, ada lima pemain berbeda yang memberi sumbangan gol bagi Bintang Timur saat menghadapi Sadakata. Mereka adalah Marcus Gava, Syauqi Saud, Samuel Eko, Dieguinho, dan Fadlan Husein.

3. Bintang Timur berada di jalur perebutan gelar juara

Laga Pekan 3, Bintang Timur Surabaya Masih Superior di LFPBintang Timur Surabaya dalam laga melawan Sadakata United di Liga Futsal Pro 2023/2024 pekan ke-3. (instagram.com/bintangtimur_surabaya)

Bintang Timur Surabaya benar-benar luar biasa pada pertandingan pekan ke-3 LFP 2023/2024. Mereka menuai kemenangan dengan cara yang ciamik. Bintang Timur berpesta gol dengan catatan 9 gol dan 4 kebobolan dalam dua pertandingan saja.

Hasil itu pun membawa Bintang Timur terus berada di jalur persaingan gelar juara LFP 2023/2024. Untuk sementara, mereka kokoh menduduki peringkat ke-2 dengan koleksi 13 poin di papan klasemen sementara. Bintang Timur hanya kalah 2 poin dari Cosmo JNE Jakarta yang mengemas 15 poin di posisi puncak.

4. Modal berharga Bintang Timur saat bermain di GOR Ken Arok mendatang

Laga Pekan 3, Bintang Timur Surabaya Masih Superior di LFPBintang Timur Surabaya dalam laga melawan Sadakata United di Liga Futsal Pro 2023/2024 pekan ke-3. (instagram.com/bintangtimur_surabaya)

Bintang Timur Surabaya dipastikan memiliki modal positif untuk melakoni laga-laga selanjutnya di LFP 2023/2024. Itu tak lepas dari torehan impresif mereka pada pekan ke-3. Kini, Bintang Timur menatap laga pekan ke-4 dengan percaya diri.

Diketahui, seluruh tim kontestan LFP 2023/2024 akan berpindah ke Malang untuk melakoni laga pekan ke-4. Mereka berlaga di GOR Ken Arok nantinya. Bintang Timur dipastikan mengusung targer tinggi dalam laga selanjutnya. Mereka ingin mengulangi hasil apik saat bermain di kandang sendiri sebelumnya demi menjaga persaingan meraih trofi LFP musim ini.

Dengan hasil apik pekan ke-3, Bintang Timur Surabaya pun memperpanjang rekor impresif mereka di Liga Futsal Pro 2023/2024. Sejauh ini, Marcus Gava dan kolega masih tak terkalahkan dalam lima pertandingan keseluruhan. Hebat!

Baca Juga: Unggul FC Cukup Impresif di Pekan 3 Liga Futsal Pro 2023/2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya