Gresik Petrokimia CLBK dengan Bohdana Anisova di Proliga 2024

Atlet voli berdarah Eropa

Banyak tim voli tidak sabar menyambut kejuaraan elite nasional Proliga 2024. Ini karena tidak sedikit dari mereka yang melakukan persiapan serius demi memburu prestasi. Beberapa di antaranya ada Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, tim voli putri asal Jawa Timur.

Gresik Petrokimia terus memperkuat armada dengan mendatangkan dua pemain asing untuk Proliga 2024. Salah satunya Bohdana Anisova. Ia merupakan outside hitter berdarah Eropa yang sempat membela Gresik Petrokimia pada tahun lalu. Kini, mereka bereuni kembali untuk menyongsong Proliga 2024.

1. Sosok yang andal sebagai outside hitter

Gresik Petrokimia CLBK dengan Bohdana Anisova di Proliga 2024Bohdana Anisova (instagram.com/petrovoli_)

Bohdana Anisova merupakan atlet voli berdarah Poltava, Ukraina. Wanita kelahiran 16 Maret 1992 (32 tahun) ini memiliki ketrampilan sebagai outside hitter. Ini adalah posisi yang bertugas melakukan taktik menyerang dan bertahan lewat posisi luar (kanan dan kiri) lapangan.

Postur tubuh Bohdana Anisova ternyata mendukung perannya sebagai outside hitter. Bagaimana tidak, ia mempunyai tinggi badan mencapai 190 sentimeter. Tinggi badan nyaris 2 meter itu tentu mendukung tugas Bohdana yang kerap menjangkau bola demi mendulang poin di udara.

Baca Juga: Gantikan Surabaya, Malang Jadi Tuan Rumah Proliga 2024

2. Pemain yang mengantongi jam terbang tinggi di banyak negara

Gresik Petrokimia CLBK dengan Bohdana Anisova di Proliga 2024Bohdana Anisova (instagram.com/petrovoli_)

Bohdana Anisova merupakan atlet voli yang memiliki jam terbang tinggi. Buktinya, ia sudah berkelana dengan mengikuti kompetisi di banyak negara. Dilansir Women Volley Box, Bohdana pernah berkarier di Ukraina, Azerbaijan, Rumania, Kazakhstan, Jerman, Filipina, Belarus, Rusia, Mesir, dan Turki.

Pada beberapa tahun terakhir, Bohdana Anisova pun fokus melanjutkan karier di Asia Tenggara. Ia sempat bermain untuk tim Vietnam, Vietinbank, pada 2022. Kemudian, Bohdana memperkuat tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada 2023. Teraktual, ia kembali bereuni dengan Gresik Petrokimia untuk menyongsong Proliga 2024.

3. Prestasi Bohdana Anisova bersama Gresik Petrokimia di Proliga 2023

Gresik Petrokimia CLBK dengan Bohdana Anisova di Proliga 2024Bohdana Anisova (tengah) saat membela tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di Proliga 2023. (instagram.com/petrovoli_)

Bohdana Anisova sempat menjadi pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada 2023 lalu. Ia pun diberi kepercayaan sebagai outside hitter pilihan utama tim. Benar saja, Bohdana memberikan dedikasi yang memukau untuk Gresik Petrokimia di Proliga 2023.

Diketahui, saat itu, Bohdana Anisova menjadi salah satu pevoli tersubur kompetisi sekaligus top skor bagi Gresik Petrokimia. Bahkan, ia juga dinobatkan sebagai spiker terbaik di Proliga 2023. Namun, sayang, capaian ciamik Bohdana tetap gagal membawa Gresik Petrokimia juara Proliga usai meraih peringkat ke-3 pada tahun lalu.

Dedikasi luar biasa tentu menjadi latar belakang Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali jatuh hati dengan Bohdana Anisova. Kali ini, mampukah mereka merebut mahkota juara Proliga 2024?

Baca Juga: Tim Voli Jatim Gresik Petrokimia Siap Ramaikan Proliga 2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya