Arema FC Berpeluang Bikin Kejutan Saat Hadapi Borneo, Plot Twist?

Didukung dengan keadaan Borneo yang menurun

Arema FC bakal melakoni pertandingan tidak mudah pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini karena mereka mesti menghadapi Borneo FC Samarinda. Pertandingan kedua kubu siap diselenggarakan di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu (21/4/2024) esok.

Arema dipastikan mendapat ujian berat dalam pertandingan melawan Borneo. Meski demikian, skuad Singo Edan juga berpeluang bikin kejutan nantinya. Dikatakan demikian karena Borneo tengah mengalami penurunan grafik performa di Liga 1. Belum lagi, mereka dikabarkan harus menurunkan skuad pincang saat melawan Arema.

1. Arema memiliki peluang dengan memanfaatkan grafik menurun Borneo

Arema FC Berpeluang Bikin Kejutan Saat Hadapi Borneo, Plot Twist?Arema FC saat menghadapi Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/borneofc.id)

Arema FC belum memutus tren buruk usai gagal menang dalam empat laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Sejauh itu, mereka mendulang 1 hasil imbang dan 3 hasil kalah. Catatan ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Dendi Santoso dan kolega jelang menatap pertandingan kontra Borneo FC pada pekan ke-32 Liga 1.

Walau begitu, Arema tetap memiliki peluang untuk mencuri poin dari kandang Borneo nantinya. Ini akan terwujud bila mereka mampu memanfaatkan grafik penampilan menurun yang dialami calon lawan. Borneo sendiri gagal menang dalam 2 laga terakhir dengan 1 imbang dan 1 kalah di Liga 1.

Paling baru, Borneo bahkan mesti bertepuk jidat usai dipermalukan Madura United pada pekan ke-31 Liga 1. Mereka keok dengan skor mencolok 0-4 di Stadion Batakan. Borneo jelas wajib mengevaluasi kekalahan ini demi meraup hasil apik saat melawan Arema nanti.

Baca Juga: Di Tepi Jurang Degradasi, Widodo Minta Pemain Arema FC Tetap Semangat

2. Arema wajib mengevaluasi kekalahan pada pertandingan terakhir Liga 1

Arema FC Berpeluang Bikin Kejutan Saat Hadapi Borneo, Plot Twist?Arema FC saat menghadapi Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/borneofc.id)

Arema FC benar-benar terlihat kelimpungan saat melakoni pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Betapa tidak, mereka tumbang dengan cara terbantai saat melawan PSS Sleman. Berlaga di Stadion Manahan Solo, Singo Edan tumbang dengan kedudukan akhir 1-4 dalam laga tersebut.

Arema sendiri mengakui bila kekalahan dari PSS terjadi akibat buruknya penampilan lini bertahan mereka. "Ini memang karena kurang rapatnya pertahanan kami dalam man to man marking. Namun, inilah sepak bola di mana ada kelengahan sedikit itu bisa dimanfaatkan lawan," ujar pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro, kepada Liga Indonesia Baru.

Secara statistik, penampilan lini belakang Arema memang amburadul, khususnya dalam tiga laga terakhir di Liga 1. Itu terbukti usai gawang mereka dijebol sebanyak 9 gol dari 3 pertandingan saja. Singo Edan mengalaminya saat keok dari Persita Tangerang (3-4), Persebaya Surabaya (0-1), dan PSS Sleman (1-4).

3. Borneo membawa kekuatan pincang

Arema FC Berpeluang Bikin Kejutan Saat Hadapi Borneo, Plot Twist?Adam Alis (instagram.com/borneofc.id)

Di sisi lain, Borneo FC memiliki kekhawatiran tersendiri jelang menjamu Arema FC pada pekan ke-32 Liga 1 2023/2024. Ini karena mereka tidak bisa menurunkan komposisi pemain terbaik. Selain soal penurunan grafik performa, catatan itu pun menjadi pekerjaan rumah yang wajib disiapkan Borneo pula.

Borneo memang mesti menurunkan skuad pincang saat menghadapi Arema. Tercatat, tim dengan jululan Pesut Etam ini akan kehilangan Leo Lelis, Agung Prasetyo, Daffa Fasya, Komang Teguh, Ikhsan Nul Zikrak, dan Fajar Faturrahman. Absennya Leo dan Agung sendiri terjadi akibat cedera. Sementara itu, keempat pemain lainnya harus membela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 yang tengah berlangsung di Qatar.

4. Prediksi starting XI Arema vs Borneo

Arema FC Berpeluang Bikin Kejutan Saat Hadapi Borneo, Plot Twist?Arema FC saat menghadapi Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/borneofc.id)

Arema FC dan Borneo FC diyakini akan menurunkan kemampuan optimal saat bertanding pada pekan ke-32 Liga 1 2023/2024. Ini karena ambisi mereka yang kompak ingin menang. Praktis, kedua kesebelasan pasti akan menurunkan skuad terbaik dengan memanfaatkan pemain yang tersedia. Inilah prediksi starting line-up Arema versus Borneo.

Arema FC (4-3-3):

Julian Schwarzer, Achmad Maulana, Charles Almeida, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Julian Guevara, Jayus Hariono, Ariel Lucero, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy.

Borneo FC (4-3-3):

Nadeo Argawinata, Silverio, Diego Michels, Leo Guntara, Rizky Dwi, Kei Hirose, Hendro Siswanto, Adam Alis, Terens Puhiri, Muhammad Sihran, Win Naing Tung.

Arema FC diketahui kalah dalam urusan rekor head to head dari Borneo FC Samarinda sepanjang gelaran Liga 1 Indonesia. Kali ini, mampukah Singo Edan membuat kejutan sekaligus memperbaiki catatan pertemuan tersebut?

Baca Juga: Menang Lawan Arema, Para Pencetak Gol PSS Ucapkan Terima Kasih

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya