Raih 2 Kemenangan Beruntun, Arema FC Percaya Diri Tekuk Persikabo 1973

Arema FC siap tenggelamkan tim besutan Aji Santoso

Malang, IDN Times - Arema FC memulai tren positif di Liga 1 Musim 2023/2024, mereka berhasil mengamankan 2 kemenangan secara beruntun dari Rans Nusantara dan Persija Jakarta. Pergantian pelatih dari Fernando Valente ke Widodo Cahyono Putro langsung memperlihatkan dampaknya.

Hasil ini juga membuat pemain-pemain Singo Edan semakin percaya diri. Mereka sudah tidak sabar melanjutkan tren positif ini saat menghadapi Persikabo 1973 besok (1/3/2024) di Stadion Sultan Agung Bantul.

1. Pemain-pemain Arema mulai percaya diri kembali

Raih 2 Kemenangan Beruntun, Arema FC Percaya Diri Tekuk Persikabo 1973Pemain-pemain Arema FC aaat recovery di Pantai Kuta. (Dok. Media Officer Arema FC)

Kemenangan beruntun menghadapi Rans Nusantara dan Persija Jakarta memberikan dampak yang positif. Pasalnya kemenangan ini membuka asa keluar dari zona degradasi setelah 8 bulan selalu gagal untuk naik dari peringkat 16. Meskipun hanya 24 merasakan peringkat 15, jarak poin dari Persita Tangerang hanya 1 poin saja saat ini.

Arema FC merasakan peringkat 15 hanya sehari saja, pasalnya PSS Sleman gagal meraih kemenangan atas Persita Tangerang pada Selasa (27/2/2024). Keduanya bermain imbang 3-3, sehingga poin Persita bertambah 1 poin menjadi 28, sementara poin Singo Edan adalah 27.

"Semoga ini semakin memotivasi pemain, kedepan juga lebih kompak lagi. Karena kita harus menyelamatkan tim ini bagaimanapun caranya," terang Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro saat dikonfirmasi pada Kamis (29/2/2024).

2. Cuma dapat jatah istirahat 3 hari, Widodo mengatakan jika kondisi pemain sudah fresh

Raih 2 Kemenangan Beruntun, Arema FC Percaya Diri Tekuk Persikabo 1973Widodo Cahyono Putro saat memimpin latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC mendapatkan jatah istirahat 3 hari saja setelah pertandingan melawan Persija Jakarta pada Senin (26/2/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Mereka kemudian harus bersiap untuk berangkat ke Bantul untuk pertandingan besok sore melawan Persikabo 1973. Oleh karena itu, tim pelatih dan tim dokter hwrus berpikir keras untuk me-recovery pemain.

Widodo mengatakan jika mereka langsung melakukan recovery di Pantai Kuta pada Selasa lalu. Ia meyakinkan jika kondisi para pemain sudah fresh.

"Kemarin kita sudah melakukan pemulihan kondisi di Pantai Kuta. Recovery ini diperlukan agar pemain juga fresh setelah pertandingan kemarin," ujarnya.

Baca Juga: Momentum Bangkit! Ini Jadwal Arema FC pada Maret 2024

3. Arema FC bisa kembali memainkan Ariel Lucero

Raih 2 Kemenangan Beruntun, Arema FC Percaya Diri Tekuk Persikabo 1973Ariel Lucero saat merayakan kemenangan perdana Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Ariel Lucero dipastikan bisa memulai debutnya di 2024 bersama Arema FC pada pertandingan esok. Ia sudah menjalani skorsing pada 5 pertandingan usai mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Bali United pada Senin (4/12/2023) lalu. Ariel juga sudah sangat siap untuk kembali tampil di Liga 1.

Kehadiran pemain 24 tahun asal Argentina ini akan memberi lebih banyak opsi untuk Widodo. Pasalnya tidak hanya beroperasi sebagai gelandang serang, kecepatannya juga bisa dioperasikan sebagai winger. Ia merupakan pemain serba bisa di usianya yang masih muda.

Ariel sendiri sebenarnya memiliki permainan yang baik sebelum mendapatkan kartu merah saat menghadapi Bali United. Kemampuan mengolah bola, dan kecepatannya kerap kali membuat lawan kerepotan. Alasan itu juga yang membuat ia kerap jadi incaran pemain-pemain lawan untuk dilanggar.

Baca Juga: Tekuk Persija, Arema FC Sementara Lolos dari Zona Degradasi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya