Joel Cornelli Respons Soal Pemecatan Pelatih Asing di Tengah Kompetisi

Arema FC bisa 4 kali ganti pelatih dalam satu musim

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya menunjuk Joel Cornelli sebagai pelatih baru mereka untuk Liga 1 Musim 2024/2025. Pria 57 tahun asal Brasil ini ada pelatih asing kesekian selama 2 musim terakhir.

Arema FC memang diketahui suka memecat pelatih asing mereka di tengah-tengah kompetisi. Ada nama-nama seperti Eduardo Almeida, Javier Roca, hingga Fernando Valente yang usia kepelatihannya hanya seumur jagung.

1. Joel Cornelli siap menerima tantangan di Arema FC

Joel Cornelli Respons Soal Pemecatan Pelatih Asing di Tengah KompetisiArema FC perkenalkan pelatih barunya, Joell Cornelli. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Joel Cornelli tampaknya sudah tahu nasib pendahulunya di Arema FC, tapi ia mengatakan jika sepak bola memang mengacu pada hasil. Jadi menurutnya adalah hal normal jika pelatih dipecat saat membawa timnya ke dalam tren negatif.

"Saya tahu akan mendapatkan tekanan, dan saya akan bekerja secara profesional. Saat momen yang bagus, kita menang dan akan menikmati setiap poin. Saat momen buruk, kita harus menerima tekanan dan mengontrol tim," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (26/6/2024).

Baca Juga: Mengenal Pelatih Baru Arema FC Joel Cornelli

2. Joel Cornelli mengatakan alasan dirinya menerima pinangan Arema FC

Joel Cornelli Respons Soal Pemecatan Pelatih Asing di Tengah KompetisiArema FC perkenalkan pelatih barunya, Joell Cornelli. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Joel mengatakan jika ia menerima tawaran Arema FC karena melihat sepak bola Indonesia mulai maju. Saat ia mendapat kabar bahwa ada tawaran dari Arema FC, ia merasa senang sekali karena Singo Edan adalah tim besar.

"Arema juga memiliki suporter yang besar sekali. Jadi saya datang ke sini untuk bawa Arema juara. Dari sini saya berharap bisa berkarir lama di Arema FC," ucapnya.

3. Joel Cornelli bawa 2 pemain asing ke Arema FC

Joel Cornelli Respons Soal Pemecatan Pelatih Asing di Tengah KompetisiArema FC perkenalkan pelatih barunya, Joell Cornelli. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Joel juga menyampaikan jika dari 8 pemain asing yang direkrut oleh Arema FC, 2 di antaranya adalah rekomendasi dari dirinya. Sementara sisanya adalah rekomendasi dari tim Manajemen Arema FC. Tapi nama-nama pemain asing tersebut masih dirahasiakan.

Joel mengatakan jika para pemain asing ini penting untuk memadukan gaya permainan Jogo Bonito yang dibawa olehnya dengan Gaya Malangan khas Arema FC. Ia berharap perpaduan ini akan membawa Arema FC kembali ke papan atas.

"Sepak bola ini harus kompak, tidak hanya karena dari Brasil jadi harus Jogo Bonito. Harus dibagi karena dalam bertahan juga harus bagus. Saya mau Arema memiliki pertahanan yang bagus, tapi bisa membuat serangan cepat saat mendapatkan bola," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC Perkenalkan Joel Cornelli sebagai Pelatih Baru 

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya