Hadapi Borneo FC, Arema FC Kehilangan Julian Guevara

Borneo FC akan dijadikan bahan pelampiasan Singo Edan

Malang, IDN Times - Arema FC akan menjalani laga kedua di Liga 1 Muaim 2024/2025 menghadapi Borneo FC pada Sabtu (17/8/2024) di Stadion Soepriadi Blitar. Laga ini jadi krusial bagi Arema FC karena mereka harus membayar hasil kurang maksimal di laga perdana yang berakhir imbang.

Pertemuan kedua tim juga unik, sebelumnya keduanya berjumpa di final Piala Presiden 2024. Kala itu Singo Edan menang lewat adu penalti setelah 90 menit pertandingan berakhir 1-1.

1. Arema FC harus kehilangan Julian Guevara

Hadapi Borneo FC, Arema FC Kehilangan Julian GuevaraPelatih Arema FC, Joel Cornelli. (DOK. Media Officer Arema FC)

Julian Guevara mengalami benturan parah dengan rekan setimnya, Thales Lira, ada laga perdana Arema FC. Hal ini membuat ia harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Aminah Blitar di tengah-tengah pertandingan. Diketahui ia menerima 10 jahitan pada pipi atas dan bibir.

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengatakan jika Julian akan absen pada laga melawan Borneo FC. Ia tidak akan dipaksa bermain karena masih banyak penggantinya dintim.

"Hanya ada 1 pemain saja yang tidak bisa bermain. Kita sudah melakukan persiapan selama seminggu, dan semua pemain siap bertanding," terangnya.

Namun, Joel meragukan apakah akan memainkan pemain barunya, Gildson Pablo de Oliveira Silva, untuk menggantikan Julian. Pasalnya pemain berkebangsaan Brasil ini baru 2 kali mengikuti latihan. Jadi Joel memprioritaskan Jayus Hariyono atau Shulton Fajar yang akan bermain sore nanti.

"Pablo baru datang dan berlatih 2 kali, dia butuh adaptasi. Tapi mungkin pada pertandingan nanti akan diturunkan melihat kebutuhan tim," jelasnya.

Baca Juga: Aremania Keluhkan Tiket Home Arema FC di Blitar Terlalu Mahal

2. Joel Cornelli prediksi Borneo FC sudah jadi tim yang berbeda

Hadapi Borneo FC, Arema FC Kehilangan Julian GuevaraPertandingan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC melawan Borneo FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Joel juga mengatakan kalau Borneo FC bukan tim sembarangan, ia memastikan ini setelah menghadapi mereka di final Piala Presiden 2024. Jadi mereka tidak akan meremehkan Borneo FC meskipun telah mengalahkan di final.

"Borneo adalah tim besar, kita sebelumnya juga tidak mudah menghadapi mereka. Ini juga bukan Piala Presiden, jadi mereka pasti sudah melakukan banyak perubahan. Oleh karena itu kita melakukan banyak persiapan agar bisa meraih kemenangan," bebernya.

Pelatih asal Brasil ini juga telah mempersiapkan strategi selama seminggu terakhir ini. Ia juga menggenjot fisik pemain agar saat pertandingan para pemainnya tetap optimal hingga menit akhir. 

3. Achmad Maulana ingin bayar hasil kurang maksimal pekan lalu

Hadapi Borneo FC, Arema FC Kehilangan Julian GuevaraBek Kanan Arema FC, Achmad Maulana Syarif. (DOK. Media Officer Arema FC)

Fullback Arema FC, Achmad Maulana Syarif mengku masih kecewa dengan hasil pertandingan terakhir Singo Edan. Oleh karena itu, Borneo FC akan jadi bahan pelampiasan rekan-rekanmya.

"Sama seperti pertandingan sebelumnya, kita telah persiapkan latihan untuk mendapatkan hasil maksimal. Kita sudah berlatih selama seminggu agar benar-benar menyiapkan strategi dan fisik," ujarnya.

"Kemarin baru match perdana, jadi insyaallah kita akan balas di match hari ini. Sehingga kita secara poin bosa masuk 5 besar," tandasnya.

Baca Juga: Laga Pekan 2, Misi Sulit Arema FC Meladeni Ambisi Borneo

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya