Indonesia Vs Turkmenistan, Empat Pemain Absen karena Cedera

Gak ada pemain baru

Surabaya, IDN Times - Empat pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia dipastikan absen saat Laga FIFA Matchday Indonesia vs Turkmenistan. Hal tersebut karena mereka cedera saat bermain di klubnya masing-masing. 

Tim Nasional akan bertanding lawan Turkmenistan pada Sabtu (8/9/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Latihan perdana pun mulai digelar pada Senin (4/9/2023) kemarin. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, empat pemain yang absen tersebut adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad. Mereka mengalami cedera saat bermain di klubnya masing-masing. 

"Shayne, Yakob, Yance dan Dimas kemarin dapat cedera sedikit di liga dan klub masing-masing jadi kemungkinan absen di pertandingan tanggal delapan," katanya. 

Meski begitu, Shin Tae-yong tidak akan menampilkan wajah baru dalam laga tersebut. Ia akan memanfaatkan pemain Timnas U-23 seperti Doni Tri Pamungkas, Dzaki Asraf, dan Alfeandra Dewangga. 

"Gak ada wajah baru, pertandingan kita cuma satu kali pertandingan lawan Turkmenistan, jadi kita panggil Timnas U-23, atas nama Dewangga, Doni, Dzaki. Mereka akan bantu," ujar Shin. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, di latihan hari pertama, dirinya fokus pada recovery pemain. Apa lagi ada sejumlah pemain yang datang dari luar negeri. 

"Latihan hari pertama, ada pemain datang dari jauh-jauh juga, jadi latihan hari ini untuk recovery trining aja," tuturnya. 

Shin menyampaikan, karena latihan hari pertama adalah untuk recovery, maka pihaknya belum mengetahui kondisi pemain. Kemungkinan besok pada latihan normal, akan diketahui kondisi setiap pemain. 

"Karena latihan hari ini cuma recovery aja maka gak terlalu bisa tahu kondisi pemainnya, kalau mulai besok latihan normal jadi mungkin besok baru bisa tahu kondisi pemain," pungkasnya. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Panggil 24 Pemain Lawan Turkmenistan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya