Comscore Tracker

Bupati Lamongan Targetkan 78 Medali di Ajang Porprov Jatim

Bupati juga janjikan bonus bagi atlet peraih medali

Lamongan, IDN Times - Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menargetkan 78 medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. Sebanyak 78 medali itu terdiri dari 26 medali emas, 17 perak dan 25 perunggu dari 27 cabor yang diperlombakan. Porprov Jatim 2022 sendiri digelar di gelar tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022. di empat kabupaten, yakni di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Situbondo.

1. Yuhronur berharap Lamongan masuk 8 besar

Bupati Lamongan Targetkan 78 Medali di Ajang Porprov JatimRatusan atlet asal Lamongan dilepas untuk mengikuti kejuaraan Porprov Jatim. IDN Times/Imron

Untuk target sendiri, lanjut Yuhronur, para atlet diharapkan bisa masuk 8 besar atau naik satu tingkat dari Porprov edisi sebelumnya. Yuhronur menyebut ada beberapa Cabang olahraga (Cabor) unggulan yang bisa diandalkan untuk meraih emas. Cabang-cabang itu antara lain, seperti silat, aeromodelling dan Sambo.

"Karena Porprov sebelumnya kita mampu di peringkat ke-9 maka tahun ini kita harus meraih 8 besar. Tunjukkan bahwa atlet Lamongan bisa," kata Yuhronur, Selasa (14/6/2022).

2. Pemkab Lamongan juga janjikan bonus baru para atlet peraih medali

Bupati Lamongan Targetkan 78 Medali di Ajang Porprov JatimBupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Imron

Selain itu, Yuhronur juga berjanji akan memberikan perhatian dan juga bonus bagi atlet yang meraih medali di ajang Porprov Jatim tahun ini. Tak hanya itu, atlet yang saat ini mengikuti kejuaraan Porprov Jatim juga sudah dilengkapi dengan asuransi BPJS Kesehatan. 

"Jadi atlet juga sudah ditanggung BPJS kesehatan. Itu adalah bentuk perhatian kita dan satu lagi yang tak kalah penting yakni pemberian bonus bagi atlet yang meraih medali," jelasnya.

Baca Juga: Buka Porprov Jatim Khofifah: Atlet Harus Go Internasional

3. Ada 357 atlet dan ofisial yang dikirim ke Porprov

Bupati Lamongan Targetkan 78 Medali di Ajang Porprov JatimRatusan atlet asal Lamongan dilepas untuk mengikuti kejuaraan Porprov Jatim. IDN Times/Imron

Lamongan sendiri, kata Yuhronur, mengirim 357 kontingen yang terdiri dari 183 atlet putra, 90 atlet putri, serta 84 ofisial. Yuhronur sendiri berpesan kepada para atlet agar bermain yang baik dan menjunjung nilai-nilai sportivitas.

"Kita semua berharap agar Lamongan meriah mendali sebanyak-banyaknya. Tentunya lawan terberat kami diajang Porprov Jatim ini banyak ada Surabaya, Sidoarjo dan lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: Sabet 280 Medali, Surabaya Keluar Menjadi Juara Umum Porprov Jatim VI

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya