Jelang Liga 2, PT LIB Cek Stadion Surajaya Lamongan

Hasil inspeksi nanti akan disampaikan kepada klub

Lamongan, IDN Times - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2023-2024, tim PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengecek kesiapan Stadion Surajaya Lamongan. Dalam kunjungan itu, tim LIB meminta pihak manajemen agar rumput stadion perlu dilakukan perawatan lagi sebelum kompetisi dimulai.

1. Kondisi rumput stadion masih perlu perawatan

Jelang Liga 2, PT LIB Cek Stadion Surajaya LamonganPT LIB saat melakukan inspeksi di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Menurut Staf Kompetensi LIB Rusna Hanafi, kondisi rumput stadion yang masih perlu perawatan karena setelah dilihat banyak yang menguning. Hal ini mungkin dampak karena musim panas yang terjadi saat ini. Selain itu, kondisi lapangan juga masih belum merata.

"Saya tidak bilang tidak memenuhi, mungkin masih perlu perawatan karena saya lihat lapangan di sini belum merata, terus masih banyak yang kering ya mungkin karena musim panas jadi agak ada yang menguning," kata Rusna, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga: Persela Lamongan Menang 2-1 Atas Persipa dalam Uji Coba

2. Hasil inspeksi nanti akan disampaikan kepada klub.

Jelang Liga 2, PT LIB Cek Stadion Surajaya LamonganPT LIB saat melakukan inspeksi di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Rusna menjelaskan, inspeksi yang dilakukan PT LIB sebenarnya masih belum keluar. Kerja tim hanya mengambil gambar setelah itu baru dilaporkan. Setelah dilaporkan hasilnya nanti akan disampaikan kepada klub.

"Kita masih ngambil gambar, nanti kita baru laporkan. Hasilnya nanti akan disampaikan ke klub," terangnya.

3. Ada beberapa hal yang dinilai oleh PT LIB

Jelang Liga 2, PT LIB Cek Stadion Surajaya LamonganPT LIB saat melakukan inspeksi di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Adapun penilaian yang dilaporkan nantinya antara lain, akses, lapangan permainan, ruangan-ruangan seperti ruangan ganti, media center, medika dan rumput. Rusna menerangkan, setiap menjelang kompetisi dimulai PT LIB ada agenda inspeksi stadion yang diajukan oleh seluruh klub. 

Tujuannya untuk mengetahui apakah stadion bisa digunakan atau tidak. Sementara kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 baru akan dimulai pada 3 September 2023.

Baca Juga: Biaya Pembangunan Stadion Surajaya Lamongan Rp250 Miliar

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya