Persik Kediri Kerja Sama dengan Perusahaan Sport Asal India

Upaya mengenalkan Persik Kediri ke tingkat Asia

Kediri, IDN Times - Persik Kediri berusaha memperluas jangkauan komersial klub. Secara resmi mereka menjalin kolaborasi strategis bersama Skasports Investments Private Limited, sebuah entitas sepenuhnya dimiliki oleh warga negara India, yang berkomitmen untuk mengembangkan jangkauan olahraga secara global dengan fokus pada bisnis olahraga. Keduanya menjalin kerja sama dengan fokus utama peningkatan area digital, aspek olahraga, dan komersial Persik. Melalui perjanjian kemitraan ini, kedua entitas akan bekerjasama dengan fokus pada empat area utama.

1. Kerja sama fokus dalam 4 bidang

Persik Kediri Kerja Sama dengan Perusahaan Sport Asal IndiaPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Direktur Persik Kediri, Souraiya Farina Al Haddar mengatakan Skasports Investments Private Limited, merupakan perusahaan yang berkecimpung dalam bisnis olahraga, dan properti, serta pengembangan keseluruhan ekosistem olahraga. Terdapat 4 fokus dalam kerja sama ini yakni pengembangan aset digital Persik Kediri, kerja sama di area komersial dan infrastruktur olahraga, pengembangan nilai olahraga Persik, dan pengembangan pemain usia muda klub.

"Ini akan memberikan nilai tambah bagi Persik Kediri yang memiliki target bermain di tingkat kompetisi Asia," ujarnya, Minggu (17/3/2024).

Baca Juga: Persik Kediri Telan Kekalahan, Marcelo Minta Maaf ke Suporter

2. Ciptakan ekosistem baru pengembangan klub

Persik Kediri Kerja Sama dengan Perusahaan Sport Asal IndiaKapten tim Persik Kediri Artur Irawan dan Direktur Persik Kediri Souraya Farina berfoto bersama perwakilan SKASports serta Duta Besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty. IDN Times/ istimewa

Pada bulan Agustus 2023, Skasports menjadi entitas India pertama yang menjalin kerja sama strategis dengan klub sepakbola Asia Tenggara, melalui tim Liga Premier Kamboja, Angkor Tiger FC yang berbasis di Siem Reap. Souraiya juga menambahkan, kerja sama antara Persik Kediri dan Ska Sport adalah bagian dari upaya klub untuk menciptakan ekosistem baru guna pengembangan sepak bola Indonesia.

"Melalui holding company-nya, SkaSports memiliki pengalaman panjang dalam bisnis olahraga, media, dan area digital," imbuhnya.

3. Tak ingin setengah hati mengembangkan Persik Kediri

Persik Kediri Kerja Sama dengan Perusahaan Sport Asal IndiaKapten tim Persik Kediri Artur Irawan dan Direktur Persik Kediri Souraya Farina berfoto bersama perwakilan SKASports serta Duta Besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty. IDN Times/ istimewa

Sementara itu Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan menegaskan kolaborasi ini membuka berbagai peluang dalam pengembangan aspek bisnis. Selain itu kerjasama ini juga untuk mewujudkan target Persik Kediri agar dikenal secara Internasional.

"Ketika berbicara tentang pengembangan klub Persik Kediri, kami berkomitmen untuk tidak melakukannya dengan setengah hati, baik aspek teknis juga bisnis," pungkasnya.

Baca Juga: Usai Dibungkam Persib, Persija Siap Jadikan Persik Pelampiasan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya