Comscore Tracker

Zaenuri Resign, Persebaya Buka Peluang Rekrut Bek Tengah?

Aji mencari stopper muda pengganti Zaenuri

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya berpeluang merekrut satu pemain lagi setelah beknya, M. Zaenuri mengundurkan diri. Potensi merekrut pemain berposisi sebagai bek ini dibeberkan langsung oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso.

1. Kalau ada bek usia 17 - 19 tahun yang berkualitas akan diambil

Zaenuri Resign, Persebaya Buka Peluang Rekrut Bek Tengah?Pemain belakang Persebaya, M Zaenuri. (Instagram/@m.zaenuri02)

Aji bilang kalau peluang merekrut pemain berposisi bek ini harus memenuhi kriteria. Na, salah satu kriteria yang dipatoknya ialah 17 - 19 tahun. Jika usianya tidak sesuai itu, maka mantan pelatih Persela Lamongan ini memilih memaksimalkan komposisi yang ada saat ini.

"Enggak (cari pengganti Zaenuri), kecuali ada stopper usia 17 sampai 19 yang menurut saya ada kemampuan berkembang akan saya ambil," ujarnya.

2. Zaenuri keluar karena pengin dapat menit bermain

Zaenuri Resign, Persebaya Buka Peluang Rekrut Bek Tengah?Momen ketika Zaenuri berpamitan dengan tim Persebaya. (Persebaya)

Namun, sambung Aji, keluarnya Zaenuri bukan dikarenakan faktor usia sesuai kriteria tersebut. Aji membeberkan kalau  Zaenuri  memang sudah bicara dengannya secara baik-baik. "Dia mencsri tim yang mungkin bisa mendapatkan menit bermainnya," katanya.

"Yang jelas tim pelatih, manajemen, atau pemain lain tidak ada masalah apapun. Dia menyampaikan saya untuk mendapatkan kesempatan bermain," Aji menambahkan.

3. Persaingan bek tengah di Persebaya ketat

Zaenuri Resign, Persebaya Buka Peluang Rekrut Bek Tengah?Persebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Saat ini, Persebaya memiliki lima bek tengah termasuk Zaenuri. Aji mengatakan, sebenarnya empat bek tengah itu sudah cukup, yakni Zaenuri, Leo Lelis, Rizky Ridho dan Dandi. "Tetapi terkahir-terakhir saya menemukan potensi besar yang akhirnya harus saya ambil. Oleh karena itu terjadi lima stoper di situ," katanya.

"Sebenarnya bagi saya empat sudah cukup, tetapi itu lagi eman untuk investasi jangka panjang Persebaya, kalau pemain potensial yang seperti saya sampaikan kalau saya ambil pemain senior atau jadi pasti enggak. Tetapi kalau saya menemukan pemain yang bisa berkembang pasti saya ambil," pungkas dia.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya