Satu Kaki CLS di Final ABL Usai Libas Mono Vampire Thailand

Di final sudah ditunggu wakil Singapura

Surabaya, IDN Times - BTN CLS Knights Indonesia berhasil melibas Mono Vampire Basketball Club 86-77 semifinal game pertama Asean Basketball League (ABL) 2018-2019. Pertandingan ini berlangsung di GOR Kertajaya, Minggu (21/4).

1. Bermain ketat pada kuarter satu dan dua

Satu Kaki CLS di Final ABL Usai Libas Mono Vampire ThailandDok.IDN Times/Istimewa

 

Jalannya pertandingan cukup ketat di dua kuarter awal. CLS Knights dan Mono bermain dengan imbang. Pada 10 menit pertama Mono Vampire berhasil memimpin 23-21.

Kuarter berikutnya tuan rumah bangun dari tidurnya. Pengatur serangan CLS Knights, Douglas Herring Jr, turut menjadi salah aktor kebangkitan timnya. Enam angka tambahan lagi akhirnya berhasil di buatnya, sekaligus mengoleksi 12 poin yang ia cetak hingga paruh babak pertama.

Tapi momentum kebangkitan CLS Knights justru di ciptakan oleh Maxie Esho lewat dunk yang ia buat memanfaatkan umpan Arif Hidayat, kedudukan pun imbang 40-40 dan skor tersebut sekaligus menutup kuarter kedua.

2. Sempat berjarak 15 poin di kuarter tiga

Satu Kaki CLS di Final ABL Usai Libas Mono Vampire ThailandDok.IDN Times/Istimewa

 

CLS Knights baru bisa bermain lepas pada kuarter ketiga. Brandon Jawato mengawalinya lewat satu aksi penetrasi lay up yang mengubah kedudukan menjadi 44-42. Brandon juga mendapatkan dua tembakan bebas yang berhasil ia eksekusi dengan baik. Menjadikan kedudukan 46-44 unggul CLS.

Mental lawan akhirnya goyah saat CLS kembali melakukan dua kali tembakan tiga angka beruntun di sisa tiga menit kuarter ketiga. CLS selanjutnya tanpa ampun menghukum Mono Vampire di kuarter ini bahkan unggul 15 poin, mengubah papan skor 63-48 untuk CLS.

Baca Juga: Tumbang di Vietnam, CLS Harus Lakoni Laga Penentu Play Off ABL

3. Maxie Esho berperan besar bawa satu kaki CLS ke final

Satu Kaki CLS di Final ABL Usai Libas Mono Vampire ThailandDok.IDN Times/Istimewa

 

Tuan rumah akhirnya menyudahi perlawanan Mono Vampire pada kuarter pamungkas, 86-77. CLS tinggal menunggu satu kemenangan saja. Maxie Esho berhasil mencetak poin tertinggi untuk timnya dengan 21 poin, tujuh rebound, empat assist dan dua steal.

Sementara Brandon Jawato mencetak 18 angka, lima rebound, dua assist dan Herring Jr juga tampil gemilang dengan torehan 13 angka, enam assist, lima rebound.

4. Game kedua digelar Rabu (24/4), jika menang akan bertemu Singapore Slingers

Satu Kaki CLS di Final ABL Usai Libas Mono Vampire ThailandDok.IDN Times/Istimewa

Dengan hasil tersebut CLS tinggal menunggu satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke final. Game kedua akan digelar Rabu (24/4) mendatang, di markas Mono Vampire. Apabila mereka sukses menaklukan sang lawan, CLS akan bertemu Singapore Slingers di partai puncak.

Baca Juga: Jelang Semifinal ABL 2019, Ini Fakta Pertemuan CLS Vs Mono Vampire

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya