Libas Mono Vampire, CLS Knights Pastikan ke Final ABL 2018-2019

Wani juara, rek!

Surabaya, IDN Times - BTN CLS Knights Indonesia berhasil mengalahkan Mono Vampire 89-75 pada partai pamungkas semifinal Asean Basketball League (ABL) 2018-2019, di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (28/4). Kemenangan ini, mengantarkan CLS ke final.

1. Kuarter pertama CLS melesat, kedua diambilalih Mono, ketiga CLS berbalik unggul

Libas Mono Vampire, CLS Knights Pastikan ke Final ABL 2018-2019Dok.IDN Times/Istimewa

 

Douglas Herring membawa CLS menang di kuarter pertama. Ia bahkan mengemas 10 poin, enam di antaranya lewat dua kali tembakan tiga angka. Brandon Jawato, turut menyumbang tambahan lima angka 25-21.

Di kuarter kedua giliran Mono Vampire yang mengambil alih poin 40-39. Tuan rumah pun bangkit di kuarter ketiga. Pelatih CLS Knights Brian Rowsom kali ini menginstruksikan para pemainnya bermain lebih agresif lagi.

Peran itu diemban dengan baik oleh Douglas Herring , yang bertindak sebagai pengatur serangan di lapangan. Tampil dingin, pemain bernomor punggung satu tersebut memberikan sumbangsih delapan angka lagi, CLS dibawanya unggul kembali 64-55.

2. Kuarter keempat CLS tinggalkan Mono

Libas Mono Vampire, CLS Knights Pastikan ke Final ABL 2018-2019Dok.IDN Times/Istimewa

 

Permainan keras pemain Mono di kuarter keempat sempat memakan korban pemain tuan rumah yakni Wong Wei Long yang berdarah di pelipisnya akibat mendapatkan sikutan dari Malcom White. Namun itu berimbas dengan hukuman empat kali tembakan bebas yang di eksekusi dengan baik oleh Sandy Febiansyakh Kurniawan.

Dukungan penuh para suporter tuan rumah yang memadati GOR Kertajaya,akhirnya  membakar semangat para pemain BTN CLS Knights Indonesia untuk menyudahi perlawanan Mono Vampire di kuarter keempat.

3. Douglas dan Wong Wei jadi bintang CLS

Libas Mono Vampire, CLS Knights Pastikan ke Final ABL 2018-2019Dok.IDN Times/Istimewa

Douglas Herring menjadi bintang kemenangan tuan rumah. Tampil gemilang selama 40 menit penuh, ia mengoleksi 30 poin, tujuh rebound, tiga assist dan empat steal.

Wong Wei Long turut membawa andil juga dengan torehan 15 poin, tiga assist, satu steal. Menyusul center andalan tuan rumah Darryl Watkins, ia sukses membuat double-double, 12 angka dan 13 rebound.

Dari kubu Mono Vampire, Tyler Lamb menjadi topskor untuk timnya, 25 poin, tiga rebound, lima assist dan tiga steal. Sayangnya, ia belum mampu membawa timnya lolos ke partai puncak.

4. CLS akan bertandang ke Singapura untuk final pertama

Libas Mono Vampire, CLS Knights Pastikan ke Final ABL 2018-2019Dok.IDN Times/Istimewa

 

Selanjutnya BTN CLS Knights Indonesia akan menghadapi Singapore Slingers di final game pertama, dengan format the best of five yang akan dimainkan di Singapura pada tanggal 3 Mei 2019 .

Baca Juga: Kalah Tipis di Thailand, CLS Akan Lakoni Laga Pamungkas di Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya