FIFA Mulai Cek Venue Pildun U-17, Timnas Sedang Dimatangkan

Siap gak nih GBT?

Surabaya, IDN Times - Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Beberapa kota akan menjadi venue pertandingan. Pemerintah pusat, daerah hingga federasi sepak bola Indonesia, PSSI mematangkan persiapan untuk menyambut perhelatan akbar ini.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan, FIFA saat ini sedang mengecek lapangan terkait persiapan Piala Dunia U-17. Dia menyebut baru-baru ini sudah mengecek Stadion Jakarta International Stadium (JIS), lalu ke Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

"Nanti pasti ke (Gelora Bung Tomo) Surabaya dan (Manahan) Solo untuk mengecek," ujarnya.

Jumlah yang datang untuk mengecek antara 15 - 20 orang. "Kembali yang harus kita yakinkan semua perbaikan akan tepat waktu seperti perbaikan stadion sepak bola di Jakarta untuk rumputnya bisa tepat waktu, akses penonton dari JIS ke tempat parkir Ancol tepat waktu. Perawatan rumput di Manahan tepat waktu," kata dia.

"Di Surabaya mungkin beberapa catatan bisa tepat waktu," imbuh mantan Presiden Inter Milan ini.

Sementara untuk kesiapan tim, Erick menyerahkan penuh kepada jajaran pelatih. "Sekarang sudah punya tim inti dan kemarin sudah seleksi kita dorong, Coach Bima sudah ada pendampingan dari Coach Indra dan Coach Frank," ucap Erick.

"Mudah-mudahan kita punya tim U-17 yang bisa bermain seperti (U-23) yang memberikan nyali, kita bermain baik dan tentu ini kesempatan yang menunjukkan tidak hanya kita sebagai tuan rumah panggung dunia tetapi pemain timnas muda yang diperhitungkan," pungkas dia.

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-17 dan Piala AFF U-23

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya