Bigreds Surabaya Raih Runer-up Esport FIFA Nasional

You'll Never Walk Alone! WANI

Surabaya, IDN Times - Fans Liverpool FC yang tergabung di Bigreds Surabaya melanjutkan perjalanan turnamen Esports FIFA bertajuk Super Challenge Super Esports Series 2022 (SES) 2022. Sebelumnya, Bigreds Surabaya menjuarai turnamen ini di babak regional.

1. Singkirkan United Bandung, Madrid Jogja hingga Kopites Ungaran

Bigreds Surabaya Raih Runer-up Esport FIFA NasionalBigreds Surabaya runner-up Esports series nasional. Dok. Bigreds Surabaya.

Sukses juara di babak final regional, tim yang digawangi lima orang pemain ini kemudian melaju ke babak final nasional yang mempertemukan 12 tim terbaik. Yakni perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia. Di babak final nasional 12 tim dibagi menjadi tiga grup.

"Kami juara grup setelah mengalahkan United Bandung 4-2, kemudian Madrid Jogja, lalu melaju ke semifinal menang melawan Kopites Ungaran, langsung final ketemu PRMI Jakarta," ujar pemain dari Bigreds Surabaya Difanda Pandu.

Baca Juga: BigReds Fans Liverpool Juarai eSport FIFA di Surabaya

2. Tumbang lawan PRMI, sabet juara 2 nasional

Bigreds Surabaya Raih Runer-up Esport FIFA NasionalBigreds Surabaya runner-up Esports series nasional. Dok. Bigreds Surabaya.

Laga final yang mempertemukan Bigreds Surabaya vs PRMI juga berjalan ketat.  Tim arek-arek Suroboyo ini hanya kalah dengan skor tipis. PRMI akhirnya keluar sebagai juara 1 nasional dan Bigreds sebagai juara dua terbaik.

"Para pemain ini sudah saling kenal sebelumnya, kami juga sudah siapkan mental sejak di awal (babak kualifikasi), dan chemistry juga sudah dapat, kami bersyukur bisa melaju sampai final," kata Pandu.

3. Dapat apresiasi dan hadiah puluhan juta

Bigreds Surabaya Raih Runer-up Esport FIFA NasionalBigreds Surabaya runner-up Esports series nasional. Dok. Bigreds Surabaya.

Perwakilan Super esports Indonesia Timur Osmond mengatakan mengapresiasi pencapaian luar biasa yang didapat Bigreds Surabaya. Sebagai tim debutan, Bigreds Surabaya dinilai memberikan penampilan yang sangat baik. Bigreds Surabaya sudah banyak menyingkirkan tim-tim terbaik dari berbagai daerah.

"Kami ucapkan selamat untuk Bigreds Surabaya, selamat juga untuk pemenang-pemenang lainnya. Super Challenge Super Esports Series akan selalu konsistem memberikan ruang dan wadah untuk pemain esports, semoga akan selalu muncul bakat-bakat baru pemain esports di Indonesia," ungkapnya.

Untuk juara 1 dalam Super Challenge SES adalah PRMI Jakarta, tim fans Real Madrid ini berhak membawa pulang hadiah Rp120 Juta. Kemudian juara 2 Bigreds Surabaya berhak mendapatkan hadiah Rp50 juta, Juara 3 Kopites Ungaran berhak membawa pulang hadiah Rp30 Juta.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Mampu Raih Trofi Piala Dunia

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya