Api Porprov Jatim Sampai Grahadi Besok, Masyarakat Boleh Ikut Sambut

Grahadi dibuka untuk 800 orang

Surabaya, IDN Times - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) dimulai. Dalam prosesinya, akan ada penerimaan api porprov di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada pukul 19.00 WIB, Kamis (7/9/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, M Ali Kuncoro mengatakan, penerimaan api Porprov di Grahadi nanti akan tersedia kuota sebanyak 800 orang. Masyarakat Jatim bisa turut hadir dan mengikuti kemeriaahan pesta olahraga yang dihelat dua tahun sekali tersebut.

"Monggo sareng-sareng memeriahkan penerimaan api Porprov VIII Jatim yang sekaligus menjadi pamungkas kirab obor yang telah dilakukan di empat kabupaten kota tuan rumah Porprov VIII Jatim," ujar Ali, Rabu (6/9/2023).

Diketahui, kirab obor Porprov VIII Jatim diawali dengan pengambilan api di Candi Pari Kabupaten Sidoarjo kemarin Senin (4/9/2023). Kirab api porprov tersebut kemudian dibawa ke Kabupaten Mojokerto untuk kemudian diinapkan di pendopo.

Kirab api porprov ke Kabupaten Jombang, Selasa (5/9/2023). Setelah menginap sehari di Pendopo Jombang, kirab Api Porprov dilanjutkan ke Kota Mojokerto untuk kemudian diinapkan di Balai Kota Mojokerto Rabu (6/9/2023).

"Kirab Api Porprov akan tiba di Grahadi pada Kamis (7/9/2023) petang dan akan diterima langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Api Porprov ini juga akan diinapkan di Grahadi selama satu malam," kata dia.

Mantan Kepala Biro Adpim Setdaprov Jatim ini menjelaskan, bagi masyarakat yang berminat untuk memeriahkan penerimaan api Porprov VIII Jatim di Gedung Negara Grahadi ini, bisa mendaftar melalui link https://bit.ly/kirabobor_porprovjatim.

Kuota Terbatas untuk 800 pendaftar pertama. Jika sudah memenuhi kuota maka otomatis link akan ditutup. Email notifikasi digunakan sebagai bukti masuk ke lokasi acara. Bukti email itu Bisa dicetak atau disimpan digital via handphone untuk ditunjukkan pada petugas saat acara.

"Acara penerimaan api Porprov ini akan berlangsung meriah karena akan ada hiburan kirab, penampilan drumband, Cheerleader dan Pesta Kembang Api," tegasnya. "Selain itu setiap peserta akan dapat Merchandise berupa boneka dan menikmati makan malam menu angkringan," tambah Ali.

Tidak hanya itu, guna menambah kemeriahan ajang tersebut, Ali menegaskan bahwa lima masyarakat yang mengenakan kostum konsep olahraga terbaik juga akan mendapat hadiah menarik dari Pemprov Jatim.

Baca Juga: Jelang Porprov Jatim, Kenalin 5 Maskotnya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya