86 Atlet Peraih Medali Dapat Hadiah dari Pemprov Jatim

Atlet dapat hadiah lencana dan uang

Surabaya, IDN Times - Sedikitnya 86 atlet asal Jawa Timur (Jatim) peraih medali di ajang SEA Games Kamboja 2023 mendapat hadiah khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Penyerahan hadiah khusus ini diberikan secara langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Seluruh atlet dan pelatih penerima medali mendapat apresiasi berupa lencana Jer Basuki Mawa Beya dan bonus berupa uang. Penerimaan bonus diwakili oleh beberapa atlet Janis Rosalita peraih tiga emas dan dua perak di cabang fin swimming Rp360 juta.

Kemudian Lulut Gilang peraih emas pada cabang gulat Rp75 juta. M Ashfiya peraih emas pada cabang voli pantai Rp70 juta, Andrea Guntara peraih emas pada cabang hockey indoor Rp60 juta dan M Riyadh pelatih fin swimming Rp75 juta.

"Dari catatan yang sampai kepada saya dari 87 medali emas yang diperoleh Indonesia, 25 di antaranya adalah persembahan atlet-atlet Jatim. Ini artinya 30 persen kontribusi medali emas Indonesia dari provinsi Jatim," ujar Khofifah saat di Grahadi, Senin (22/5/2023).

Mantan Menteri Sosial ini merasa bangga dengan torehan para atlet asal Jatim. Gubernur kelahiran Surabaya ini pun berharap prestasi ini dapat menjadi contoh seluruh atlet-atlet muda asal Jatim. "Saya dengan segala hormat terima kasih kepada semuanya," katanya.

"Bahwa atlet fim swimming Janis memperoleh 3 emas dan 3 perak ini sangat luar biasa,  mudah-mudahan terus menyemangati dan suksesnya para champion, para pahlawan olahraga, kontribusi atlet-atlet, pelatih, cabor dan KONI yang luar biasa dari provinsi Jatim," dia menambahkan.

Sementara itu, pemain Timnas Sepak Bola,Titan Agung Bagus Fawzi mengaku sangat merasa terhormat atas penghargaan yang diberikan. "Sangat senang sekali karena ini juga baru pertama ke sini. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Ibu Gubernur," ungkap Titan.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya