TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Marcelo Ungkap Alasan Pilih Anderson Jadi Kapten Persik Kediri

Sebelumnya 3 pemain dipilih menjadi kapten

Pemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC. instagram.com/persikfcofficial

Kediri, IDN Times - Ada hal menarik dalam pertandingan Persik Kediri melawan Bhayangkara Presisi Indonesia Fc, Sabtu (30/09/2023) malam. Bek asing Persik Kediri, Anderson do Nascimento menjadi kapten dalam laga ini. Padahal terdapat Bayu Otto yang biasa menyandang ban kapten di beberapa pertandingan. Sebelumnya Persik Kediri mengenalkan 3 kapten dalam musim ini. Mereka adalah Yusuf Meilana, Bayu Otto dan Arthur Irawan. Biasanya ban kapten akan melekat kepada tiga pemain tersebut jika dimainkan.

1. Miliki kemampuan komunikasi dengan tim dan wasit yang bagus

Bek asing Persik Kediri, Anderso do Nascimento. instgram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan pemilihan kapten biasanya berdasarkan jiwa kepemimpinan seorang pemain. Dalam pertandingan kemarin Marcelo menilai sosok Anderson tepat untuk menjadi kapten tim. Komunikasi yang baik dalam tim serta kemampuannya berbicara dengan wasit menjadi nilai tambah bagi Anderson.

"Bukan berarti Bayu Otto tidak memiliki jiwa kepemimpinan, Bayu Otto juga seorang kapten yang baik," ujarnya, Minggu (01/10/2023).

2. Ingin pemain lokal tak terbebani dengan status kapten

Bek asing Persik Kediri, Anderso do Nascimento. instgram.com/persikfcofficial

Menurut Marcelo, terkadang ban kapten membuat pemain terbebani sehingga sulit mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dalam pertandingan kemarin, pelatih asal Brasil ini berharap pemain lokal bisa bermain dengan bagus tanpa terbebani dengan status kapten. Untuk itu Marcelo memutuskan memilih Anderson memimpin rekannya pada laga kemarin.

"Terkadang ada tekanan bagi pemain yang menyandang ban kapten, kami ingin pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan," tuturnya.

Baca Juga: Persik Kediri Tekuk Bhayangkara FC, Marcelo Minta Pemain Tetap Fokus

Berita Terkini Lainnya