Santuni Anak Yatim, Cara Bupati Sumenep Sambut Awal Syawal

Selamat lebaran

Sumenep, IDN Times - Penetapan awal Syawal 1444 Hijriyah, berdasar Sidang Isbat oleh pemerintah, jatuh pada 22 April 2023. Artinya, hari ini menjadi hari terakhir Ramadan, sebelum memasuki Idhul Fitri.

Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo punya cara tersendiri dalam menutup Ramadan. Di kediaman pribadinya, tokoh muda Madura itu mengundang ratusan anak yatim dan piatu.

Sembari bersilaturahmi dan bersenandika, Fauzi turut menyalurkan santunan untuk ratusan anak-anak yang telah ditinggalkan orangtuanya tersebut.

“Alhamdulillah, di akhir Ramadhan ini bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Semoga keceriaan Ramadhan dan Idhul Fitri juga tetap dirasakan oleh anak-anak ini,” kata Fauzi, Jumat (21/4).

Mengenakan kemeja merah dn blangkon hitam, Fauzi tampak duduk bersama dengan ratusan anak-anak kurang beruntung itu di kediaman pribadinya. Fauzi juga terlihat kerap bercanda dan berbincang dengan anak-anak tersebut.

“Ramadhan itu mengajarkan kita untuk peduli kepada mereka yang membutuhkan. Semoga setelah Ramadhan, hal-hal baik bisa terus kita jaga,” tutur Fauzi.

Kegiatan mengundang anak-anak yatim dan piatu bukanlah kali pertama dilakukan Fauzi. Sepanjang Ramadhan, Fauzi kerap melakukan kegiatan serupa. Menariknya, kegiatan tersebut dilakukan di kediaman pribadi Fauzi.

Baca Juga: Khofifah - Fauzi Akrab di Sumenep, Peneliti: Opsi Cawagub!

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya